Pemkab Limapuluh Kota Gelar Dialog Kebangsaan Bersama Keluarga Bung Hatta

Jumat, 11 Agustus 2017, 10:27 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Pemkab Limapuluh Kota Gelar Dialog Kebangsaan Bersama Keluarga Bung Hatta
Putri Proklamator RI, Bung Hatta, Gemala Hatta, memberikan buku kepada Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan usai peringatan Khaul Muhammad Hatta 115 tahun dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 sekaligus Dialog Kebangsaan, Kamis (10/8/2
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kondisi sekarang terasa sekali kata-kata bung hatta itu bahwa kesatuan tanpa persatuan mangka perkotak-kotakan akan semakin marak, ini bahaya karena kitalah sebagai bangsa harus melindungi negara kita secara bersama-sama," jelasnya.

Kaum birokrat dan kaum akademisi mereka harus memahami desain pembangunan indonesia yang disusun para pendiri bangsa demi tercapainya kesejhatraan rakyat. "Rakyat berhak mendapatkan pekerjaan dan hidup layak, tanpa itu mustahil mereka dapat meraih pendidikan yang tinggi untuk bisa menyadari haknya untuk menjadi warga negara yang andal," katanya.

Saat ini, kiranya hal yang diarasakan krusial untuk dilakukan adalah menanamkan kesadaran pada para pengambil keputusan,untuk mendorong terbentuknya gerakan yang dapat menggagalkan pola pikir terjajah menjadi pola pikir bangsa yang merdeka di lingkungan masyarakat.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

"Melemahnya rasa kebersamaan dan persatuan di lingkungan masyarakat karena yang mengambil keputusan belum cukup paham bahwa pembangunan nasional dan pembangunan daerah ditujukan untuk pembangunan manusia agar lebih sejahtra.Terjadinya hal itu, terkait adanya kondisi bahwa pelajaran sejarah kuarng tersusun dengan baik," pungkasnya. (rls/kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024