Bupati Limapuluh Kota Pantau Hari Pertama Sekolah

Selasa, 11 Juli 2017, 21:26 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Bupati Limapuluh Kota Pantau Hari Pertama Sekolah
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ditengah murid SDN 04 Sarilamak, pada hari pertama masuk sekolah, Senin (10/7/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi turun langsung memantau hari pertama sekolah di SD N 04 Sarilamak, Kecamatan Harau, Senin (10/7/2017). Dikesempatan itu, Irfendi memberikan sambutan dihadapan guru, wali murid dan siswa-siswi SDN 04 Sarilamak.

"Hari ini sangat berkesan bagi wali murid beserta siswa/siswi, karena hari pertama anak-anak kita masuk sekolah pada tahun ajaran 2017/2018. Semoga, proses belajar dan mengajar nantinya berjalan dengan lancar," harapnya.

Dia juga berharap, hari pertama sekolah ini, bisa menjadi momen untuk menjalin komunikasi antara guru, wali murid dan murid. "Momen ini bertujuan untuk mendorong interaksi antara orang tua dengan guru di sekolah, untuk menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan anak dan juga untuk meningkatkan kepedulian dan keterlibatan publik terhadap pendidikan," kata Irfendi.

Irfendi juga minta pada sekolah dan guru, untuk menyambut dengan terbuka para murid baru dan wali murid di hari pertama sekolah ini. "Kepada para guru dan tenaga kependidikan, saya minta untuk menyambut para murid baru dan dapat menjaga amanah serta tanggung jawab dari orangtua murid," ungkapnya.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Dia mengimbau para murid SD N 04 Sarilamak, untuk bersemangat dalam menuntut ilmu demi mencapai cita-cita yang diimpikan. "Selamat menempuh tahun ajaran baru 2017/2018 anak-anakku, rajinlah dalam menuntut ilmu. Mudah-mudahan Kabupaten Limapuluh Kota bisa mencetak anak-anak terbaik, penerus bangsa, anak-anak yang berkarakter kuat dan punya semangat dan bisa membangkitkan dan mengharumkan nama Kabupaten Limapuluh Kota," pungkas Irfendi.

Sementara, salah seorang wali murid, ibu Dewi saat diwawancara wartawan mengaku senang, mengantar anaknya ke sekolah di hari pertama. "Senang sekali bisa mengantar anak sekolah di hari pertama ini, saya bisa beretemu lansung dengan wali kelas dan mengenal teman-teman baru anak saya," terangnya. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: