Wapres Dijadwalkan akan Buka Pertemuan Dai Internasional di Padang

Kamis, 15 Juni 2017, 17:11 WIB | News | Kota Padang
Wapres Dijadwalkan akan Buka Pertemuan Dai Internasional di Padang
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menerima Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo dan rombongan, Rabu (14/6/2017). Kedatangan Mahyeldi terkait akan digelarnya Musabaqah dan Multaqa Dai atau pertemuan dai se-Asia, Eropa dan Afrika, di Padang pada 10-21 Juli 2017. (
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jika tak ada halangan, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan membuka Musabaqah dan Multaqa Dai atau pertemuan dai se-Asia, Eropa dan Afrika, di Padang pada 10-21 Juli 2017. Kegiatan keagamaan berskala internasional ini didukung penuh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

"Kita mendukung kegiatan ini di Padang, sebab akan memberi semangat dan mendorong daerah di Sumatera Barat untuk mengembangkan keagamaan," sebut Irwan usai menemui Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo dan Wakil Walikota Padang Emzalmi serta jajaran, di ruang kerjanya, Rabu (14/6/2017).

Jusuf Kalla direncanakan sampai di Padang pada 17 Juli 2017. Kehadiran Wapres di Padang dalam rangka menghadiri kegiatan beberapa Perguruan Tinggi (PT) di Padang. Pemko Padang berencana agar saat kunjungan Wapres di Padang dilanjutkan dengan pembukaan Musabaqah dan Multaqa Dai.

"Kita berharap kegiatan Wapres di Padang singkron dengan acara Musabaqah dan Multaqa Dai yang kita gelar," harap Mahyeldi.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Gubernur Ajak ASN Jaga Kondusivitas

Mahyeldi menuturkan, saat ini pihaknya tengah mengintensifkan komunikasi dengan Wapres Jusuf Kalla. Sehingga, nantinya kehadiran Wapres di acara pertemuan dai tersebut dapat diagendakan dengan baik.

"Kemarin, kita sudah ketemu dengan Pak Musliar Kasim dan Pak Syahrul Ujud. Mudah-mudahan semua sesuai rencana," tukasnya.

Sisi lain, Mahyeldi menyebut, Pemko Padang saat ini terus mematangkan kesiapan dan kelancaran kegiatan pertemuan dai. Pihaknya, bahkan sudah menyusun kepanitiaan dan menyiapkan anggaran.

"Kita juga sudah menyiapkan tempat untuk pelaksanaan acara tersebut," ulasnya.

Baca juga: Cuti Kampanye Pilkada Serentak 2024, Mahyeldi Usulkan Wagub jadi Pjs Gubernur Sumbar

Panitia Musabaqah dan Multaqa Da'i 2017 juga menyiapkan hadiah menarik bagi pemenang. Hadiah utama bagi pemenang yakni umroh gratis ke tanah suci.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: