Rio Putra Terpilih Jadi Ketua Sema STIT SB 2017/2018

Senin, 22 Mei 2017, 15:43 WIB | Kabar Daerah | Kota Pariaman
Rio Putra Terpilih Jadi Ketua Sema STIT SB 2017/2018
Foto bersama mahasiswa STIT SB Pariaman, usai pemilihan ketua senat mahasiswa yang digelar Minggu (21/5/2017) di aula kampus tersebut. (istimewa)

VALORAnews - Musyawarah Senat Mahasiswa (Musema) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin (STIT SB) Pariaman, berhasil memilih Rio Putra sebagai Ketua Senat Mahasiswa periode 2017-2018. Musema berlangsung Minggu (21/5/2017) di aula kampus tersebut.

Rio meraih perolehan 21 suara, berhasil mengalahkan pesaingnya Aldi Saputra (4 suara) dan Zaini Ardianto Putra (4 suara). Rio merupakan mahasiswa STIT SB semester 6 yang pada pengurus sebelumnya menjabat Koordinator Pengabdian Sosial Masyarakat.

Rio pernah juga menjabat Ketua Umum Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STIT SB Pariaman.

Musema ini bertemakan menjunjung tinggi sportivitas dan kredibilitas kepemimpinan senat mahasiswa STIT SB pariaman. Pembukaan Musema dihadiri Wakil Ketua I Julhadi dan Wakil Ketua III, Neni Triana dan delegasi mahasiswa dari masing-masing lokal.

Rio Putra usai terpilih menyebutkan, visi misinya bagaimana menjadikan Sema sebagai wadah sami'na wa ata'na dan berkontribusi menuju yang madani.

"Apa yang sudah dilakukan pengurus senat mahasiswa sebelumnya, kita akan lanjutkan," kata Rio Putra, yang berasal dari Koto Bangko, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sunggai Geringging.

Dikatakan Rio, dengan amanah ini dirinya berharap dapat berkontribusi lebih baik dalam memajukan kampus. Selain itu, mampu menjalankan amanah sebagai penyambung suara mahasiswa STIT khususnya.

Ketua Senat Mahasiswa Demisioner, M Dhanil Kharlis juga berpesan, agar pengurus yang terpilih nantinya dapat menjaga dinamika kampus yang lebih baik bagi mahasiswa. Senat sebagai wadah mahasiswa, diharapkan mampu menjadi tempat yang nyaman dan kreatif bagi mahasiswa. (rls/kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: