Ratusan Offroader Jelajahi Jalur Wisata Baru di Sumbar

Jumat, 14 April 2017, 17:05 WIB | Sport | Provinsi Sumatera Barat
Ratusan Offroader Jelajahi Jalur Wisata Baru di Sumbar
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, foto bersama dengan ratusan offroader peserta West Sumatera Adventure Offroad (WSAO), Jumat (14/4/2017) sore di gubernuran Sumbar. Pesertanya terdiri dari offroader dari Jawa dan Sumatera. (istmewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ratusan peserta West Sumatera Adventure Offroad (WSAO) dari Jawa dan Sumatera, akan menjelajahi jalur kawasan wisata Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan dan Bukit Cambai Kabupaten Solok.

"Kegiatan offroad ini diikuti 97 mobil dengan 200 lebih peserta perwakilan dari klub yang ada di Sumbar, Sumut, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumsel, dan Jawa," ungkap Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat melepas para pembalap, Jumat (14/4/2017) sore.

Iven Offroad yang dilaksanakan pada 14-16 April 2017 ini, dibagi dua kategori yakni Exstrem Offroad, dan Fun Offroad. Untuk Exstrem Offroad diikuti 25 mobil, sedangkan Fun Offroad 72 mobil.

Rute Fun Offroad hari pertama yakni dari Padang menuju Kawasan Wisata Mandeh Pesisir Selatan melalui jalur baru Sungai Pisang-Sungai Nyalo-Mandeh Pesisir Selatan.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Hari berikutnya, menjelajah rute Pantai Carocok Pesisir Selatan menuju Pasar Baru-Puncak Bulan-Bukit Gandum-Sarik Bayang. Hari ketiga Alahan Panjang Solok-Bukit Cambai.

Kalau untuk rute Ekstrem Offroad yakni dari Pasar Baru Bayang Pesisir Selatan-Alahan Panjang Solok.

"Kegiatan seperti ini sangat membantu pemerintah untuk memperkenalkan destinasi wisata lokal yang belum terpromosikan secara optimal, sehingga belum dikenal oleh masyarakat luar Sumbar," terng Irwan.

Irwan mencontohkan potensi keindahan di Bukit Cambai, Solok. "Dari bukit itu, kita bisa menyaksikan langsung keindahan 4 danau di Sumbar yang luar biasa. Yakni Danau Singkarak, Danau Talang dan Danau Diatas Danau Dibawah," ungkap Irwan. (kyo)

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: