WI Sumbar Satu Suara Mendukung: Agus "Abien" Suardi Terpilih Aklamasi di Ajang Musprovlub KONI Sumbar

Minggu, 09 Mei 2021, 17:21 WIB | Sport | Provinsi Sumatera Barat
WI Sumbar Satu Suara Mendukung: Agus "Abien" Suardi Terpilih Aklamasi di Ajang Musprovlub...
Ketua KONI Sumbar terpilih, Agus Suardi salam kompak dengan pengurus WI Sumbar, Yanisman (ketua) dan Yohanes (sekretaris). (istimewa)

VALORAnews - Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) KONI Sumbar, Ahad (9/5/2021), berlangsung secara aklamasi. Agus Suardi atau Abiem yang selama ini memimpin KONI Padang terpilih secara aklamasi karena pesaingnya tak memenuhi syarat pencalonan.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar, Mahyeldi sudah mengatakan keberbagai media massa, Agus Suardi atau Abien layak untuk memimpin KONI Sumatera Barat. Selain itu, dengan melihat gerakannya dan komunikasi intens pada cabang olahraga di daerah ini.

Sekaitan dengan terpilihnya secara aklamasi Abien sebagai pucuk pimpinan KONI Sumatera Barat, Ketua Umum Wushu Indonesia (WI) Sumatera Barat, Yanisman S mengatakan, sejak awal sudah yakin kalau akan terjadi aklamasi berdasarkan pantauan tim WI selama ini.

Yanisman mengatakan, menurut laporan Pengkot WI Padang, Abien memang selalu dekat dan berkomunikasi baik dengan cabang-cabang olahraga, sehingga prestasi olahraga Kota Padang selalu meningkat.

Baca juga: Atal Lantik PWI Sumatera Barat 2022-2027, Ini Kabinet Basral Basyir

"Selamat untuk Pak Abien yang sudah terpilih secara aklamasi dalam Musprovlub KONI Sumbar dan saya sejak awal sudah memastikan KONI Sumbar akan dipimpin Abien, karena komunikasi yang intens pada cabor dan KONI kabupaten serta kota se-Sumatera Barat," ucap Yanisman.

Ditambahkannya, dari tipikal Abien, juga tampak sebagai pekerja olahraga, karena tidak banyak bicara tapi banyak bekerja dalam meningkatkan prestasi.

Pernyataan Yanisman juga dipertegas Kordiv Humas WI Sumbar, Novrianto, dimana sejak rapat kerja anggota pada Desember 2020, jajaran WI Sumbar sudah melakukan konsolidasi dalam menetapkan pilihan siapa yang akan memimpin KONI Sumbar kedepan.

Dalam konsolidasi, mayoritas pengurus provinsi dan juga kabupaten dan kota, tampaknya mengarah pada satu nama yakni Abien, dimana selama ini juga selalu melakukan komunikasi yang baik, khususnya pada sekretaris WI Sumbar, Yohanes.

Baca juga: Saribulih Siap Bertarung Ambil Posisi PWI 1 Sumbar di Konferprov 2022

"Kita sudah lakukan konsolidasi sejak Desember 2020, maka keputusannya ada pada satu nama yakni Abien, dimana penilaiannya secara objektif yang bersangkutan selalu melakukan komunikasi dengan kami dan selalu tepat janji, gak banyak omong tapi berjalan sesuai aturan," ulas Novrianto.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: