PMII Padang Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Pangkalan

Sabtu, 11 Maret 2017, 23:59 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
PMII Padang Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Pangkalan
Aktivis PMII Padang, menyerahkan langsung bantuan untuk korban banjir di Nagari Koto Baru, Pangkalan, Limapuluh Kota, Sabtu (11/3/2017). Bantuan ini berasal dari donasi yang dihimpun dari masyarakat melalui aksi pengumpulan sumbangan di persimpangan jalan

VALORAnews - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Padang menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Nagari Koto Baru, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluhkota, Sabtu (11/3/2017). Meski lokasi masih diguyur hujan, tampak para relawan tak patah semangat.

"Bantuan berupa perlengkapan belajar seperti tas, sarung, baju, buku dan alat tulis lainnya. Bantuan diserahkan langsung ke anak-anak usia sekolah (SD, SMP & SMA). Mereka tampak tersenyum bahagia dan sangat bersyukur akan bantuan ini. Adapun bantuan ini diperoleh dari aksi galang dana oleh segenap kader PMII Kota Padang di Jln. Rasuna Said Kota Padang," ungkap Ketua Umum PMII Padang, Hasbullah Alqomar dalam siaran pers yang diterima.

Dikatakan, penyerahan bantuan ini langsung disaksikan beberapa orang tua dari anak-anak yang menerima perlengkapan belajar itu. Salah seorang dari orang tua murid penerima bantuan, Pak Ujang mengatakan, "Mokasih banyak-banyak nak... ba buku juo anak ambo sikola. Hati-hati salamaik baliak ka Padang handaknyo".

Sementara, Hasbullah Alqomar mengatakan, "Tak banyak yang bisa kami berikan, namun kami berharap upaya yang kami lakukan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah."

Baca juga: PMII Padang Galang Donasi untuk Korban Banjir di Bima

Dikatakan, PMII Padang memahami, merasakan dan menyadari sepenuhnya musibah yang menimpa ini merupakan ujian dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. "Senyum yang terpancar dari para generasi harapan ini sudah lebih dari cukup untuk apapun yang telah kami lakukan," terangnya.

"Terimakasih yang tak terhingga untuk para donatur, semoga dibalasi dengan yang berlipat ganda," tambahnya.

Sementara, Koordinator Lapangan, Fadli Jamal menyampaikan, bantuan itu sengaja langsung disampaikan ke korban banjir, dengan maksud ingin membaur dan mendengar langsung curahan hati dunsanak yang jadi korban banjir ini.

Rombongan ini didampingi langsung Majelis Pembina Cabang Yuhendra Imam Kayo dan ikut juga Ketua Komisariat PMII IAIN, Yafris Oktovendra, Ketua Komisariat UNP Herman Felani. "Kami turut berduka, semoga saudara-saudara yang tertimpa musibah diberikan ketabahan dalam menjalani, serta kami kami senantiasa mendoakan apapun yang terbaik untuk saudara-saudara kita ini," ujar Yuhendra. (rls/kyo)

Baca juga: Belasan Juta Rupiah Berhasil Dihimpun PMII se-Sumbar untuk Korban Gempa Pidie Jaya

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: