PMII Padang Galang Donasi untuk Korban Banjir di Bima

Sabtu, 24 Desember 2016, 23:59 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
PMII Padang Galang Donasi untuk Korban Banjir di Bima
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Padang, Sabtu (24/12/2016) turun ke jalan menghimpun dana dari masyarakat, untuk korban banjir bandang di kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Rabu (21/12/2016) lalu.

"Saya dapat instruksi dari Ketua Umum PMII Kota Padang untuk melakukan aksi menggalang dana atas bencana alam di Bima NTB. Mengingat sahabat Hasbullah Alkomar selaku ketua umum PMII Cabang Padang, tengah berada di Aceh untuk mengantarkan sumbangan yang telah dikumpulkan pada aksi sebelumnya, maka semalam kami melakukan rapat koordinasi sekaligus kajian terhadap dampak bencana banjir bandang tersebut. Akhirnya, atas nama kepengurusan kami menunjuk sahabat Fadli Jamal sebagai Koordinator Lapangan," terang Sekum PMII Cabang Padang, Khalik.

Sementara, Fadli Jamal menerangkan, pada aksi tersebut diikuti sekitar 25 orang anggota dari berbagai kampus, di antaranya dari Unand, IAIN Imam Bonjol Padang dan UNP. "Aksi ini akan kami lakukan sampai hari Selasa. Mengingat bencana ini tidak terlalu viral di media massa, jadi masyarakat agak sedikit bingung dengan aksi yang kami lakukan," tambahnya.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di Jl Rasuna Said atau di depan kantor Jasa Raharja Sumatera Barat dan simpang di depan Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat. "Untuk hari selanjutnya akan kami laksanakan di beberapa titik. Untuk hari Minggu, kami akan turun ke GOR Agus Salim," terang Fadli Jamal.

Baca juga: PMII Padang Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Pangkalan

Menurut Khalik, teknis penyaluran dana tidak sama dengan penyaluran dana ke Aceh kemarin. "Untuk kali ini, dana yang kami kumpulkan dari masyarakat, akan kami salurkan melalui Coin Foundation yang merupakan yayasan PMII Mataram, karena lokasi bencana yang jauh. Kami terus berkoordinasi dengan sahabat-sahabat PMII NTB," terang Khalik. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: