KPU Sijunjung Hiking ke 'Negeri Atas Awan'

Jumat, 03 Maret 2017, 19:03 WIB | Wisata | Kab. Sijunjung
KPU Sijunjung Hiking ke 'Negeri Atas Awan'
Komisioner KPU Sijunjung dan tim sekretariat, Jumat (3/3/2017) menikmati pemandangan dari puncak batu di Ngalau Pusuok, di Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Sijunjung. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - KPU Sijunjung mengadakan kegiatan berjalan kaki sebagai aktivitas rekreatif dan olahraga menuju Ngalau Posuok, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII. Kegiatan mendaki gunung dengan panorama indah itu, diikuti seluruh komisioner dan sejumlah jajaran sekretariat.

"Hiking atau kegiatan berjalan kaki ini kami lakukan sebagai perwujudan dari spirit Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 56 Tahun 2009 Tentang Hari Kerja dan Jam Kerja KPU, KPU Provinsi dan KPU Kab/kota," kata Koordinator Divisi Perencanaan dan Data KPU Sijunjung, Lindo Karsyah seusai hiking, Jumat (3/3).

PKPU ini, terangnya, ditindaklanjuti surat edaran No 1999/KPU/III/2014. "Dalam regulasi itu ada semangat jam krida olah raga yang dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas kerja dan lain sebagainya, kami menunaikan spirit tersebut dengan hiking," tukasnya.

Menurut Lindo, pengalaman hiking kali ini luar biasa. Jalan kaki dimulai dengan menyeberangi jembatan gantung. Setiap kaki melangkah, setiap itu pula jembatan bergoyang. "Bayangkan teriakan antara kegembiraan dan kecemasan kawan-kawan yang sedang melintas jembatan. Energi kami lepas sampai ke seberang," kata Lindo.

Baca juga: Pencari Kerja Wajib Simak! Begini Tata Cara Masuk Menjadi Pegawai Bank Mandiri, Anti Gagal

Tantangan selanjutnya, cerita Lindo, lebih menantang lagi. Setelah berjalan lebih kurang satu kilometer dengan jalan relatif datar. Sepanjang jalan ada anak sungai berair jernih. Perjalanan dengan hawa sejuk. Usai itu, baru mendaki bukit berbatu. Jalannya nyaris vertikal yaitu hampir 90 derajat.

"Kami bergantung dan bergelantung pada akar pohon. Ini benar-benar menguji keberanian. Lihat kebawah, bisa-bisa nyali ciut. Tapi, kami sudah bertekad sampai di atas. Kami sampai di Ngalau Pusuok," katanya.

Namun, perjalanan menantang belum berujung. Usai rehat di ngalau yaitu sebuah lokasi di bawah batu dan berdinding batu posuok (tembus-red), kegiatan dilanjutkan mendaki ke puncak batu. Sesampai di sana, terasa seperti di negeri awan.

"Kami melihat Kabupaten Sijunjung dari ketinggian. Semua tampak sebagai sebuah hamparan hijau. Indah, memesona dan memukau jiwa kami," tutur Lindo.

Baca juga: Lowongan Kerja Terbaru Bank Mandiri, Dibuka untuk 12 Region Termasuk Sumbar, Intip Kisaran Gajinya!

Komisioner Taufiqurrahman, Atika Triana, Didi Cahyadi Ningrat, Ade Yulanda dan Sekretaris KPU Sijunjung, Irzal Zamzami serta serta para Kasubag (Burhafrina, Istikarah, Zamri Eka Putra) dan staf merasa puas sampai di puncak.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: