Warga Bangun Ulang Rumah Nurani yang Terbakar

Selasa, 28 Februari 2017, 16:30 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Warga Bangun Ulang Rumah Nurani yang Terbakar
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran rumah Nurani (60) di Jorong tarak Kenagarian Labuah Gunuang, Minggu (26/2). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ibu empat anak dan nenek sejumlah cucu yang jadi korban kebakaran rumah pada Jumat (24/2/2017) pagi lalu, Nurani (60), bakal mendapatkan rumah pengganti yang lebih baik. Kalau sebelumnya kediamannya hanya berupa rumah kayu yang sudah berusia tua, dalam waktu dekat warga warga Jorong Taratak Kenagarian Tanjuang Gadang Kecamatan Lareh Sago Halaban itu, bakal menghuni rumah baru semi permanen.

Sebagian bahan bangunannya, dibiayai pemerintah nagari dan bantuan donator. Sedangkan pengerjaannya dilakukan secara bergotong-royong oleh masyarakat.

"Pengerjaan dilakukan secara gotong-royong secara bergiliran oleh warga sekitar," ungkap Wali Nagari Tanjung Gadang, Rilson Dt Manggung dan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi yang didampingi Camat Lareh Sago Halaban, Elfizen saat menyerahkan bantuan peralatan rumah tangga dan dapur pada Nurani di Taratak, Minggu (26/2/2017).

Irfendi mengapresiasi upaya pemerintah nagari dan masyarakat yang membangun kembali rumah korban kebakaran itu. Menurutnya, ini sangat patut dicontoh nagari lain.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Ini sangat patut ditiru nagari lain. Karena kepedulian serta kebersamaan masyarakat dan pemerintah nagarinya, Nurani kembali memiliki tempat tinggal. Kita sangat berterimaksih kepada masyarakat dan pemerintah Nagari Labuah Gunuang," tutur Irfendi saat menyerahkan bantuan pada Nurani.

Irefendi berharap, Nurani bersabar dan bisa berbesar hati, karena berkat kepedulian masyarakat dan pemerintah nagari, wanita tua itu bakal segera memiliki rumah lagi. Bahkan rumah barunya diperkirakan lebih bagus dari yang lama.

Saat ini pembangunan rumah baru tersebut sudah terealisasi berupa tonggak-tonggak dan dinding dari batu bata setinggi lebih kurang satu meter. Ia juga berharap bantuan peralatan dari Pemkab Limapuluh Kota yang diserahkan hari itu dapat mengurangi beban korban.

"Saya turut berduka atas musibah yang menimpa ibu Nurani. Kita berharap bantuan peralatan rumah tangga yang tidak seberapa ini, bisa mengurangi beban korban," ujar Irfendi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Dikatakan, bantuan peralatan rumah tangga dan dapur itu merupakan kepedulian Pemkab Limapuluh Kota terhadap warga yang tertimpa musibah. Nurani yang mendapatkan bantuan, terlihat sangat gembira dan berulang kali mengucapkan terimakasihnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: