Irfendi Arbi Perintahkan Penderita Tumor Langsung Dirawat

Jumat, 24 Februari 2017, 17:31 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Arbi Perintahkan Penderita Tumor Langsung Dirawat
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengunjungi Parlan (6) bocah penderita tumor di Andaleh, Jumat (24/2/2017). Irfendi langsung meminta Parlan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengunjungi Parlan (6), penderita tumor di bagian wajah, di Jorong Tanjuang Baruah, Kenagarian Andaleh, Kecamatan Luak, Jumat (24/2/2017). Mendapati kondisi korban yang memprihatinkan, Irfendi langsung meminta bocah laki-laki itu dibawa ke RSUD Ahamad Darwis Suliki.

"Yang terpenting, saat ini Parlan harus segera mendapatkan penanganan medis," ungkap Irfendi di hadapan kedua orang tua Parlan dan masyarakat Andaleh, yang ikut berkunjung ke kediaman bocah itu.

Dikatakan Irfendi, anak ke dua pasangan Dapit (35) dengan Nova (33) itu harus cepat ditangani, agar tidak bertambah parah. Tidak ada alasan untuk menunda perawatan bocah malang tersebut.

"Untuk pengobatan, alhamdulillah Parlan sudah memiliki BPJS. Selain itu, Parlan juga telah mendapatkan bantuan dana dari kalangan wartawan dan masyarakat serta donator lainnya. Kita berdoa agar Parlan segera sembuh," ujar Irfendi pada wartawan.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Irfendi juga mengapresiasi sejumlah pihak termasuk wartawan dan para donator, yang telah berinisiatif mengumpulkan bantuan dana bagi Parlan.

"Ini patut kita apresiasi. Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, berbagai pihak telah menjadi donator bagi Parlan. Mari kita tunjukan empati terhadap Parlan dan warga yang membutuhkan lainnya," ujar Irfendi.

Sementara, orang tua Parlan pada Irfendi menyebut, tumor itu sudah bersarang di bagian kepala anaknya sejak enam bulan lalu. Awalnya, hanya berupa bengkakan kecil seperti bisul, namun belakangan terus membesar dan pecah.

"Awalnya hanya bengkak kecil seperti bisul dan sudah kami obati ke rumah sakit. Saat itu pihak rumah sakit mengatakan itu hanya bisul biasa," tutur Dapit.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Namun, lanjut Dapit, selang beberapa minggu kemudian bengkakan itu terus membesar hingga mendekati sebesar kepala Parlan. Selain besar, daging tumbuh itu juga meradang dan pecah serta menimbulkan bau tidak sedap.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: