Bintang Sains di SMAN 1 Padangpanjang Meriah: Lomba Foto Selfie bersama Hendri Arnis Berhadiah Rp2 Juta

Minggu, 05 Februari 2017, 18:39 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Bintang Sains di SMAN 1 Padangpanjang Meriah: Lomba Foto Selfie bersama Hendri Arnis...
Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis saat membuka Bintang Sains, di SMAN 1 Padangpanjang, Minggu (4/2/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis membuka lomba 'Bintang Sains' yang diikuti siswa-siswi SD, SMP dan SMA, di SMAN 1 Padangpanjang, Minggu (4/2/2017). Lomba ini sejalan dengan Kota Padangpanjang sebagai Kota Pendidikan.

"Acara seperti ini sejalan dengan program Pemko Padang dalam meningkatkan produktifitas dan kreativitas generasi muda, selain mampu mengaktualisasikan ide dan kreativitas. Acara ini juga menumbuhkan semangat berkarya dan berprestasi," jelas Hendri Arnis tentang lomba yang diprakarsai PadangTV ini.

Ribuan pengunjung dari berbagai sekolah memenuhi halaman SMAN 1 Padangpanjang yang dijadikan acara pembukaan 'Bintang Sains' ini. Selain diramaikan dengan acara atraksi kesenian tradisional Minangkabau dan unjuk kebolehan lainnya.

Bintang Sains kali ini juga dimeriahkan dengan sajian seni mural (lukisan di dinding-red). Berbagai stand pameran dan bazar menambah semaraknya acara ajang prestasi dan kreatifitas siswa ini.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Padangpanjang, Desmon menyambut baik, hadirnya Bintang Sains ini. "Setidaknya, setiap sekolah mengirimkan 10 orang siswa untuk ikut berlomba," jelas Desmon.

Mata pelajaran yang dilombakan dalam ajang Bintang Sains ini adalah Biologi, Matematika dan Fisika. Soal untuk ketiga pelajaran tersebut disusun tim dari Universitas Negeri Padang (UNP).

Di akhir acara, Walikota Hendri Arnis mengumumkan Lomba Berfoto Selfie Bersama Walikota. Foto-foto tersebut nantinya dikirim ke WA Pengaduan Walikota Padangpanjang. Bagi Foto Selfie terbaik, akan mendapat imbalan sebesar Rp2 juta dari walikota. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: