Kementrian Pendidikan Tinjau Kesiapan Padangpanjang Gelar Pesta Budaya

Sabtu, 04 Februari 2017, 14:27 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Kementrian Pendidikan Tinjau Kesiapan Padangpanjang Gelar Pesta Budaya
Sekda Padangpanjang, Edwar Juliartha berdialog dengan utusan Kementrian Pendidikan, Jumat (3/2/2017) jelang pelaksanaan pesta budaya di kota berjuluk Serambi Mekkah itu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padangpanjang, H Hendri Arnis diwakili Sekda Edwar Juliartha, Jumat (3/2/2017) pagi, menerima kunjungan Edy Suwardi, Kasubdit Internalisasi Nilai Sejarah dan M Ikbal Kasi Peristiwa Sejarah, Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan RI.

Kedatangan utusan Kemendikbud ini, membicarakan acara pesta budaya dengan sebagian sesinya, nonton bareng film yang bertemakan nilai sejarah perjuangan bangsa oleh guru-guru dan siswa yang ada di Padangpanjang.

Disebutkan Edy, jumlah yang penonton diperkirakan 750 untuk guru dan 750 untuk siswa. Di antara film yang sudah diputar di beberapa daerah selama ini, ada puluhan film yang seluruhnya sudah dipilih oleh kementerian.

Kata Edwar, walikota mengapresiasi kegiatan yang memotivasi pembentukan karakter siswa ini. Setiap tarikan nafas di Padangpanjang bernilai seni budaya. Karena itu, membentuk karekter siswa melalu seni budaya sangat sesuai dengan kondisi daerah ini.

Baca juga: Hendri Septa "Jemput Bola" Tampung Aspirasi Kelurahan

Hanya saja nanti, kata Edwar, dimintakan film yang diputar sesuai dengan yang diharapkan. "Jangan nanti film yang diputar makanan orang dewasa. Sedangkan yang nonton itu siswa," ujarnya.

Oleh sebab itu, kata Edwar, Pemko akan bekerja sama dengan ISI (Institut Seni Indonesia) Padangpanjang dalam melaksanakan pesta budaya ini.

Hadir dalam pertemuan ini Kadisdikbud, Desmon, Plt Kadis Pariwisata, Ridwan, Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip, Alfi Sena dan sejumlah utusan dari ISI serta beberapa kepala sekolah di Padangpanjang. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: