MTsN Danguang-danguang Bersiap Songsong Adiwiyata Tingkat Provinsi

Minggu, 22 Januari 2017, 15:34 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
MTsN Danguang-danguang Bersiap Songsong Adiwiyata Tingkat Provinsi
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menanam Pohon Manggis di areal lingkungan MTsN 3 Limapuluh Kota, Jumat (20/1/2017). Penanaman ini terkait dengan persiapan sekolah ini menuju sekolah adiwiyata tingkat provinsi. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

"Tidak hanya telah memproduksi pupuk organik, kami juga memiliki kolam ikan yang terbuat dari terpal. Sedangkan di bidang pertanian, kami sudah memiliki kebun Manggis. Semua kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan siswa memiliki keterampilan," papar Nur Ali.

Dipaparkan Nur Ali, MTsN yang memiliki 926 siswa itu telah dijuluki sebagai sekolah berprestasi karena cukup mampu menunjukan berbagai kebolehannya. "Pada 2016 lalu, sedikitnya sudah 116 prestasi juara 1 sampai 3 yang telah berhasil direbut MTsN 3 ini. Selain ivent daerah dan nasional, sejumlah siswa kami juga pernah mengikuti ivent internasional seperti mengikuti Jambore Pramuka Internasional di Singapura," papar Nur Ali.

Ikut hadir dalam kesempatan itu anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Putra Satri Veri dan sejumlah kepala dinas terkait. Selain menandatangani MoU, Irfendi juga melakukan penanaman sejumlah pohon termasuk Manggis di areal sekolah setempat serta mengunjungi tempat pengolahan sampah didampingi Direktur Pengolahan Sampah, Hendri Yusmedi. (rls/kyo)

Baca juga: Gagas Si Mantap, Irfendi Arbi jadi Terbaik 1 Pembina Dana Desa

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: