Irfendi Resmikan SMPN 4 Bukik Barisan

Kamis, 19 Januari 2017, 08:41 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Resmikan SMPN 4 Bukik Barisan
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menggunting pita tanda mulai digunakannya gedung SMPN 4 Kecamatan Bukit Barisan di Jorong Guntung, Nagari Banja Laweh, Rabu (18/1/2017). Peresmian ini juga dihadiri sejumlah pejabat Pemkab, Muspika dan tokoh masyarakat
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita sangat mendukung jika sekolah ini nantinya memiliki kegiatan tambahan seperti pendidikan hafiz al Quran," ucap Syafaruddin.

Peresmian itu ditandai Bupati Irfendi dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti.

Ketua Pelaksana Pembangunan, Erizon dalam laporannya mengakui, pengerjaan unit sekolah baru (USB) ini, merupakan yang tercepat dan terbaik dari 13 USB yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Pembangunan yang terdiri dari 6 ruang belajar, satu kantor, WC Siswa, Mushalla dan sejumlah sarana pendukung itu, dibiayai APBN 2016 sebesar Rp2,066 miliar lebih.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Saat ini, sekolah yang masih berstatus lokal jauh SMPN Kecamatan Guguak tersebut, sudah memiliki siswa kelas 7 sebanyak 31 orang dan tahun siap menerima siswa baru sebanyak 64 orang. Siswa baru tersebut antara lain diharapkan datang dari 5 SDN yang ada di Nagari Banja Laweh.

Ikut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota, Radimas, Kepala Badan Kesbangpol, Indra Nazwar dan sejumlah kepala OPD serta Muspika Bukik Barisan. (rls/kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: