Jembatan Batu Kabau Diresmikan, Irfendi: Potensi Wisatanya harus Digarap

Selasa, 17 Januari 2017, 08:24 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Jembatan Batu Kabau Diresmikan, Irfendi: Potensi Wisatanya harus Digarap
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama Ferizal Ridwan (wakil bupati), pimpinan DPRD Payakumbuh dan Limapuluh Kota serta Forkopimda dan tokoh masyarakat Nagari Sitanang, melewati Jembatan Baku Kabau yang telah selesai dikerjakan, Senin (16/1/2017). (h
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meresmikan pemakaian jembatan Batu Kabau di Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Senin (16/1/2017). Ia berharap bangunan penyeberangan yang melintasi Sungai Batang Sinamar itu, benar-benar memberikan manfaat terhadap masyarakat.

"Mari kita syukuri kehadiran jembatan ini. Salah satu cara mensyukurinya, adalah dengan menjaga dan merawat bangunan itu dengan sebaik-baiknya," ujar Irfendi saat meresmikan jembatan tersebut.

Putera Koto Tangah Simalanggang itu berharap, jembatan ini tidak dirusak atau dicoret-coret. Sebaliknya, ia ingin bangunan bernilai belasan milyaran rupiah itu juga bisa jadi lokasi wisata. "Tak hanya sebatas tempat berlalu-lalang, kita ingin infrastruktur ini juga bisa menjadi lokasi objek wisata. Potensi ini hendaknya bisa terkelola dengan baik," harap Irfendi.

Ikut hadir dalam kesempatan Wakil Bupati, Ferizal Ridwan, Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB Dt Parmato Alam, Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota, Sastri Andiko dan sejumlah anggota, Dandim 0306/50 Kota, Letkol (Inf) Heri Sumitro, Kajari Payakumbuh Hasbih serta sejumlah anggota Forkopimda lainnya.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Dikatakan Irfendi, nagari dewasa ini mendapatkan alokasi dana sekitar Rp700 juta ditambah ADD sebanyak Rp700 juta. Artinya setiap nagari memperoleh dana sekitar Rp1,5 miliar. Angka ini jauh meningkat dari tahun sebelumnya.

"Silahkan bangun nagari dengan dana alokasi umum nagari itu. Ajak masyarakat bermusyawarah agar apa yang akan dilakukan di nagari benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan orang banyak," tutur Irfendi.

Selain menekankan senantiasa bermusyawarah dan mufakat dalam setiap kegiatan pembangunan, Irfendi meminta, nagari melakukan semua program dan kegiatan di nagari dengan transparan. Tak kalah pentingnya membuat prioritas pembangunan.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota, Sastri Andiko dan anggota DPRD Amril B dalam penyampaiannya senada berharap, kehadiran jembatan itu bisa melancarkan arus lalulintas orang dan barang serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Mereka juga meminta pembangunan jembatan ini dilanjutkan dengan kegiatan perbaikan jalan di Nagari Sitanang yang masih banyak rusak dan kurang layak tempuh. Menurut wakil rakyat itu, jembatan ini sudah sangat lama diidamkan masyarakat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: