Bambang Sudibyo Resmikan Ruang Belajar Potren Al Kautsar

Jumat, 13 Januari 2017, 08:50 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Bambang Sudibyo Resmikan Ruang Belajar Potren Al Kautsar
Ketua Umum Badan Amil Zakat (Baznas) Pusat, Prof Bambang Sudibyo berfoto bersama Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi usai meresmikan pemakaian ruang kelas baru Pondok Pesantren Al Kautsar Sarilamak Kecamatan Harau, Kamis (13/1/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Umum Badan Amil Zakat (Baznas) Pusat, Prof Bambang Sudibyo meresmikan pemakaian ruang kelas baru Pondok Pesantren (Potren) Al Kautsar di Sarilamak, Kecamatan Harau, Kamis (13/1/2017).

Pada kesempatan yang sama juga diresmikan Koperasi Pondok Pesantren (Kappotren) dan launching Website Al Kautsar serta pelantikan pengurus Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Limapuluh Kota. Acara itu ikut dihadiri Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Ketua PP Muhamadiyah, Prof H Yunahar Ilyas dan Ketua Baznas Provinsi Sumbar, Prof H Syamsul Bahri Khatib serta sejumlah undangan lainnya.

Bambang Sudibyo dalam sambutannya mengatakan, pendidikan itu berlangsung sepanjang hayat. Seorang anak seharusnya sejak usia dini sudah dibimbing menjadi pembelajar mandiri sepanjang hayat. "Anak sedini mungkin diarahkan menjadi pembelajar yang mandiri sepanjang hayat. Peran guru dan orang tua membimbing agar anak menjadi pembelajar yang mandiri," ujar Bambang.

Penting sekali ditanamkan, hidup di dunia ini adalah untuk menjalani ujian dari Tuhan. Seorang yang sedang sakit juga diuji apakah ia bisa bersabar, bersyukur dan bertagwa.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Menjadi bupati tak hanya sebuah amanah, tetapi juga sebagai ujian. Begitu juga menjadi ketua organisasi termasuk ketua Baznas juga sebuah ujian," papar Bambang sembari menyebut ujian ini menuntut ketakwaan dan ketawakalan.

Sementara, Irfendi Arbi mengakui, Pondok Pesantren Al Kautsar merupakan salah satu lembaga pendidikan kebanggaan bagi Kabupaten Limapuluh Kota. Ia juga menekankan penting pendidikan di daerah ini. Irfendi juga mengatakan bangga dan bersyukur daerah ini dikunjungi Ketua Baznas Pusat, Bambang Sudibyo yang juga seorang mantan Menteri Keuangan dan Menteri Pendidikan Republik Indonesia

"Pondok Pesantren Al Kautsar merupakan kebanggaan kita bersama. Kehadiran bapak Bambang Sudibyo ke Pondok Pesantren Al Kautsar ini, akan memberikan motivasi bagi kita untuk berbenah kearah yang lebih baik lagi," ujar Irfendi

Diharapkan Irfendi, ke depan pendidikan Islam di daerah ini semakin maju. Untuk itu ia mengajak semua pihak berbondong-bondong dan bersama-sama membangun pendidikan Islam tersebut sekaligus menghindari generasi mdua dari ancaman penyalahgunaan Narkoba.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Mari kita bersama dan bersatu memajukan pendidikan Islam yang dulu cukup berkembang dan berkibar gemilang di daerah ini," tutur Irfendi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: