Bambang Sudibyo Resmikan Ruang Belajar Potren Al Kautsar

Jumat, 13 Januari 2017, 08:50 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Bambang Sudibyo Resmikan Ruang Belajar Potren Al Kautsar
Ketua Umum Badan Amil Zakat (Baznas) Pusat, Prof Bambang Sudibyo berfoto bersama Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi usai meresmikan pemakaian ruang kelas baru Pondok Pesantren Al Kautsar Sarilamak Kecamatan Harau, Kamis (13/1/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sebelumnya, Kepala Ponpes Al Kautsar, Dafri Harweli dalam laporannya mengatakan, ruang belajar yang diresmikan itu merupakan bangunan yang dibiayai dengan dana bantuan Baznas pusat sebesar Rp50 juta. Hingga kini lokal belajar yang dimiliki baru berjumlah sebanyak 9 lokal untuk tiga tingkatan kelas di Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan dua kelas tingkat Madrasah Aliyah (MA).

Saat ini jumlah santri mondok sebanyak 175 orang dan jumlah keseluruhan mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, MTs dan MA mendekati 600 orang. Khusus untuk MA masih kekurangan satu lokal.

"Saat ini, kami telah membangun tiga pondasi ruang belajar. Sedangkan yang sudah selesai baru satu lokal yang didiayai dengan dana bantuan Baznas pusat. Kami berharap bentuan serupa kembali bisa diperoleh untuk melanjutkan pembangunan dua ruangan lainnya," harap Dafri. (rls/kyo)

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: