Irfendi Minta Pejabat Bekerja Ekstra Cepat

Kamis, 05 Januari 2017, 08:48 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Minta Pejabat Bekerja Ekstra Cepat
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi melantik dr Adel Noviarman sebagai kepala Dinas Kesehatan, Rabu (4/1/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meminta seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, bekerja dengan ekstra cepat dan tepat. Tak kalah pentingnya, proaktif mencegah korupsi, kolusi dan nepotisme serta bersikap jujur, disiplin dan memberikan pengabdian terbaik.

Hal itu dikatakan Irfendi Arbi pada acara serahterima jabatan Kepala Dinas Kesehatan dari dr Adel Noviarman pada dr Tien Septino, di aula dinas setempat, Rabu (4/1/2016).

"Saya minta seluruh pejabat yang dilantik maupun dikukuhkan untuk segera melakukan serahterima jabatan dan bekerja ekstra cepat dalam pembangunan dan pelayan masyarakat. Bagi pejabat yang lembek dan lalai, bisa dipastikan akan saya evaluasi," tegas Irfendi.

Ditegaskan, ke depan dia tidak mau pejabat tersebut berleha-leha dan bermain-main dalam pelaksanaan pekerjaan. Sebab, sorotan terahadap ASN dewasa ini semakin ketat, termasuk pengawasan dari pemerintah pusat dan masyarakat umum.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Kita minta seluruh pejabat dan ASN di daerah ini benar-benar bisa menunjukan prestasi kerja dan dedikasi yang tinggi. Tak kalah pentingnya mampu bersinergi dengan berbagai pihak dalam mewujudkan pembangunan dan pelayanan masyarakat," tutur Irfendi sembari meminta para abdi negara tersebut menjalin kekompakan dan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak.

Putera Koto Tangah Simalanggang itu juga meminta seluruh OPD, bekerja dengan konsep yang jelas. Agar apa yang dikerjakan dapat diukur dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah.

"Mari kita bekerja dengan baik dan iklas dalam melayani masyarakat. Sebab, tantangan ke depan lebih berat," papar Irfendi.

Semua pejabat, terang Irfendi, juga diminta berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme serta menghindari perbuatan tercela. Selain itu mengharamkan meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung sesuai ketentuan berlaku.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Di samping itu, saya juga minta kita semua bersikap jujur, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas, bekerja disiplin dan memberikan pengabdian terbaik bagi daerah," pinta Irfendi pada Sertijab yang juga disaksikan Sekretaris BKD, Aneta Budi Putra itu. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: