Irfendi Terima Piagam Penghargaan BPJS

Rabu, 14 Desember 2016, 14:22 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Terima Piagam Penghargaan BPJS
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menerima piagam penghargaan dari BPJS, Selasa (13/12/2016). Award ini seiring dilakukannya integrasi Jamkesda dalam Program JKN-KIS oleh Pemkab Limapuluh Kota. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mendapatkan piagam penghargaan dari BPJS, karena dinilai telah menjamin rakyatnya sehat dan sejahtera melalui integrasi Jamkesda dalam Program JKN-KIS. Piagam perhargaan yang ditandatangani Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof Fachmi Idris tersebut, diserahkan Kepala Unit Manajemen Pelayanan Kesehatan Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh Rosmadewi.

"Penghargaan tersebut merupakan bukti nyata Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota telah menunjukkan konsistensi dukungannya terhadap program-program yang dilakukan BPJS guna melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan," ungkap Rosmadewi menjawab wartawan usai acara penyerahan yang digelar usai apel pagi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor di lingkungan eks kantor bupati di Payakumbuh, Selasa (13/12/2016).

Dikatakan, Pemkab Limapuluh Kota telah berkomitmen meningkatkan kepesertaan masyarakatnya menjadi anggota JKN-KIS. Terutama dalam layanan kepesertaan masyarakat menjadi anggota JKN-KIS dari Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD. Artinya, Pemkab dinilai telah melakukan pemenuhan hak masyarakat akan hidup sehat.

"Selama ini Pemkab Limapuluh Kota cukup mendukung pelaksanaan JKN-KIS dengan melaksanakan sejumlah kegiatan seperti sosialisasi-sosialisasi JKN-KIS yang dilakukan Dinas Kesehatan dengan melibatkan BPJS Kesehatan, JasaRaharja dan pihak penyedia fasilitas kesehatan seperti rumah sakit," papar Rosmadewi yang dibenarkan Kepala Layanan Operasional BPJS Kabupaten Limapuluh Kota, Ina Mutia Farina pada tempat terpisah.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial ke Pengurus JMSI Sumbar

Pemkab Limapuluh Kota, lanjut Rosmadewi, telah memberikan kontribusi iuran sebesar 60 persen sampai dengan tahun 2016. Sedangkan rencana iuran tahun 2017 sebanyak 80 persen dan kontribusi Pemerintah Provinsi sebesar 20 persen dari jumlah iuran Rp23.000/jiwa/bulan.

"Jumlah peserta PBI APBD Kabupaten Limapuluh Kota sebanyak 19.545 jiwa dari 219.251 jiwa peserta JKN di daerah ini," papar Rosmadewi dan Ina Mutia.

"Ini merupakan prestasi ASN yang telah bekerja keras dalam menjamin kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini," ujar Irfendi ketika menerima piagam penghargaan itu.

Selain menerima piagam penghargaan dari BPJS, dalam kesempatan apel pagi itu Irfendi juga menyerahkan dua unit sepeda motor dari BNPB Pusat, kepada personil BPBD daerah setempat. Berikutnya, menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulan 119 (tanggap bencana) dari Kementerian Kesehatan RI kepada Kepala Dinas Kesehatan.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

"Kita berharap bantuan kendaraan operasional ini benar-benar bermanfaat dalam penanganan tanggap bencana yang sering terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota," papar Irfendi. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: