Irfendi Ajak Warga Jaga Persatuan dan Kesatuan

Kamis, 01 Desember 2016, 22:36 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Ajak Warga Jaga Persatuan dan Kesatuan
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menaiki Reog yang merupakan seni tradisi warga Ponorogo, Jawa Timur, saat apel Nusantara Bersatu di Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (30/11/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional, serta Apel Nusantara Bersatu di Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (30/11/2016) berlangsung hikmat dan meriah.

Acara yang dipusatkan di GOR Singa Harau itu dipimpin Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dan ikut dihadiri Wakil Bupati Ferizal Ridwan, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama dan berbagai elemen masyarakat serta ribuan guru.

Dalam pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dibacakannya, Irfendi mengatakan, guru memiliki peran mulia dan strategis. Berbanggalah jadi seorang guru, sebab di tangan guru, pamong dan tenaga kependidikan, masa depan bangsa menjadi taruhannya.

"Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa guru," paparnya.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Usai peringatan HUT PGRI dan Hari Guru, acara dilanjutkan dengan Apel Nusantara Bersatu yang ditandai dengan penyampaian orasi kebangsaan oleh Bupati dan Dandim 0306/50 Kota, Letkol (Inf) Heri Sumitro. Berikutnya, pembacaan puisi Adi Sandra dan Kapten (Inf) Hariadi serta atraksi dari pasukan TNI.

Selain itu, apel besar tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan Reog Ponorogo dari Purwaja, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau serta atraksi silat dari pesilat cilik Silat Silaturahmi Payakumbuh.

Dalam orasinya, Irfendi menyuarakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Ia mengajak mengikrarkan kesetiaan kepada Indonesia, cinta kepada Sang Maha Pencipta, cinta kepada alam dan tanah air.

"Jadilah manusia Indonesia yang memberi bukan memaki-maki, jadilah manusia Indonesia yang tangan di atas bukan di bawah. Apapun baju, profesi, agama serta status kita hari ini, kita harus membela NKRI," tegas Irfendi yang disambut peserta apel dengan sorakan Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Irfendi mengatakan berbagai pihak di daerah ini, ikut menyuarakan semangat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya apel itu menjadi salah satu upaya menjaga persatuan Indonesia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: