Gubernur IP Apresiasi Stand Padangpanjang di Sumbar Expo

Jumat, 25 November 2016, 18:50 WIB | News | Kota Padang Panjang
Gubernur IP Apresiasi Stand Padangpanjang di Sumbar Expo
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi Nevi Zuairina (Ketua Dekranasda Sumbar), foto bersama usai mengunjungi stand Pemko Padangpanjang di Sumba Expo 2016 di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (25/11/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno terkesan dengan stand pameran Padangpanjang, di acara Sumbar Expo 2016 di Kota Bandung, Jawa Barat. Irwan hadir bersama Ny Nevi Irwan Prayitno, Jumat (25/11/2016).

Gubernur yang senang berpantun ketika berpidato ini, melihat semua isi stand yang ditampilkan Padangpanjang dengan serius. Stand Kota Padangpanjang selain menampilkan hasil produk kulit, bordiran dan aneka makanan khas, juga sengaja membawa Abrofoof yang meramu resep masakan Padang.

Dikatakan Irwan, bahwa tahun ini Sumbar Expo diadakan di Bandung, karena sektor pariwisata dan kuliner Jawa Barat, hampir sama dengan pasar Sumatera Barat. Kota Bandung dipilih sebagai pelaksanaan Sumatera Barat Expo 2016, karena dari sisi UMKM Bandung terkenal sebagai salah satu pusatnya inovasi dan kreativitas yang tinggi di Indonesia.

"Selain itu, dari sisi wisatawan domestik, Bandung pun memiliki potensi yang tinggi untuk dapat bekerjasama dan menjalin networking dengan peserta di Sumatera Barat Expo nantinya, sehingga diharapkan akan terjadi hubungan simbiosis mutualisme dengan pasar Sumatera Barat," katanya.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Adapun pengunjung yang diharapkan akan hadir di Sumatera Barat Expo 2016, adalah perwakilan negara sahabat di Bandung, atase ekonomi dan investasi negara-negara sahabat di Indonesia, lembaga ekonomi dan investasi asing di Indonesia.

Kegiatan Sumatera Barat Expo 2016, merupakan iven tahunan yang sudah berjalan semenjak 2011. Pada 2011-2013 kegiatan ini dilaksanakan di Jakarta, pada 2014 di Bali dan tahun ini di Bandung.

"Maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai upaya mempromosikan potensi unggulan Sumatera Barat yang terdiri dari 3 sektor yaitu pariwisata, investasi perdagangan dan UMKM. Ketiga sektor ini diharapkan dapat memperluas pasar dan juga meraih calon investor dan mitra bisnis untuk kemajuan ProvinsiSumatera Barat," harap Irwan. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: