Kunjungi SD Sungai Andok, Hendri Arnis: Guru harus Paham Sistem Penganggaran

Rabu, 23 November 2016, 18:01 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Kunjungi SD Sungai Andok, Hendri Arnis: Guru harus Paham Sistem Penganggaran
Wako Padangpanjang, Hendri Arnis memerhatikan daftar inventaris sekolah, saat sidak ke SDN 19 Sungai Andok, Selasa (22/11/2016). (Humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis, Selasa (23/11/2016) melakukan inspeksi mendadak ke Sekolah Dasar Negeri 19 Sungai Andok, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat.

Kunjungan mendadak yang dilakukan Ayah Genre 2016 ini, untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi sarana prasarana dan proses belajar mengajar yang ada di sekolah dasar terluar di wilayah Kelurahan Kampung Manggis itu.

Kedatangan Hendri Arnis inipun dimanfaatkan guru yang mengajar di sekolah ini. Banyak usulan dan harapan yang disampaikan langsung ke orang nomor satu di Kota Padangpanjang ini. Salah seorang guru menyampaikan keinginannya agar SD 19, memiliki alat-alat musik dan pakaian seni untuk kegiatan ekstra kulikulernya.

"Kalau bisa, kami ingin punya alat kesenian sekaligus baju pertunjukannya pak, karena yang kami punya saat ini sudah usang dan tidak layak pakai lagi," ungkapnya.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Diskusi mendadak yang berlangsung di ruang guru ini, pada awalnya berjalan santai diselingi candaan khas Hendri Arnis. Namun, berubah serius saat Hendri Arnis menegaskan, guru yang mengajar di sekolah harus paham bagaimana kebutuhan sekolah di anggarkan. Mulai dari pengusulan kegiatan sampai terbitnya DPA.

"Sudah seharusnya, bapak-ibu belajar dan memahami bagaimana proses menganggarkan suatu kegiatan untuk sekolah," ungkapnya.

Kebutuhan sekolah, baik sarana prasarana ataupun pengusulan kegiatan, seharusnya diusulkan tertulis pada bidang terkait di Dinas Pendidikan. "Jangan secara lisan," jelas Wako muda ini.

Selain itu, Hendri Arnis mengatakan, jika bapak atau ibu guru sudah mengirim usulan, namun tidak ditanggapi sebanyak 3 kali, langsung temui saya. "Saya yang akan mengusulkan langsung," tegasnya.

Baca juga: Fadly Amran Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Cara Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

Guru-guru Sungai Andok ini berharap, agar dibuatkan perpustakaan yang layak sebagai penunjang proses belajar mengajar. Karena, pustaka merupakan jendela dunia yang bisa dimanfaatkan oleh murid, untuk menambah wawasan dan pengetahuannya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: