Irfendi Kendarai Mobil Kunjungi Kampung di Puncak Bukit Barisan

Rabu, 16 November 2016, 11:40 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Kendarai Mobil Kunjungi Kampung di Puncak Bukit Barisan
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyetir mobil Taft sembari melambaikan tangan pada fotografer, saat kunjungan kerja ke Jorong Korek Ilia, Kenagarian Tanjung Bungo, Kecamatan Suliki, Senin (14/11/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Demi memenuhi harapan Kelompok Tani Bukik Tingkok, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi nekat bertaruh nyawa menempuh jalan tanah berlumpur yang menanjak, dengan salah satu sisinya berjurang dalam di Jorong Korek Ilia, Kenagarian Tanjung Bungo, Kecamatan Suliki.

Berteman maut menuju puncak bukit, setidaknya begitu ungkapan yang dilakoni Irfendi, Senin (14/11/2016) siang itu. Saking mengerikannya medan tempuh jalan tanah tersebut, sejumlah pegawai dan kepala SKPD yang jadi anggota rombongan bupati, malah memutuskan berjalan kaki memanjat tebing bukit sejauh sekitar 2 kilometer tersebut.

Kalaupun masih ada yang mencoba memberanikan diri naik mobil yang ditompangi bupati, tetapi pegawai itu terlihat ketakutan, bahkan ada yang menunjukan raut muka pucat pasi. Ketakutan semakin menghantui beberapa anggota rombongan, ketika mobil yang ditumpangi nyaris mogok dan berjalan dengan roda slip, ketika melalui tanjakan dengan permukaan jalan yang sangat licin.

Namun, berbeda dengan Irfendi yang justru terlihat biasa-biasa saja. Putera Koto Tangah Simalanggang itu, justru tampak gembira ketika sampai di lokasi kebun cabai kelompok Tani Bukik Tingkok tersebut. Menakjubkannya, ketika kembali turun dari perbukitan itu, Irfendi sempat mencoba menyetir sendiri mobil double gardan yang digunakan dalam perjalanan beresiko tinggi tersebut.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Ini benar-benar jalan yang mengerikan dan sangat menantang. Tak hanya memilik medan tempuh menanjak tajam, jalan tanah itu juga dipenuhi genangan air dan lumpur yang diakibat hujan lebat seharian menjelang kedatangan bupati," ungkap Kabag Humas Setkab Limapuluh Kota, Joni Amir kepada wartawan.

Kehadiran Irfendi ke lokasi yang berada di kawasan puncak bukit barisan di Nagari Tanjung Bungo itu, cukup mendapatkan pujian dari para anggota kelompok dan warga setempat. Mereka mengakui, jalan tanah itu memang sulit dilalui, terlebih ketika musim hujan seperti beberapa hari belakangan.

"Kami betul-betul merasa sangat senang dan berterimakasih dengan kehadiran Bupati Irfendi untuk melakukan penanaman cabai dampak Penggerak Membangun Desa (PMD) di lokasi kelompok kami," ujar Ketua Kelompok Tani Bukik Tingkok, Zalmi didampingi Kepala BP3K Kecamatan, Suliki yang juga PPL Tanjung Bungo Adranengsih kepada wartawan di lokasi.

Tak hanya melakukan penanaman perdana, Zalmi juga berharap Irfendi datang lagi kelokasi ini untuk melakukan panen perdana kebun cabai seluas 4 hektar tersebut. Ia ingin cabai yang ditanam sebanyak lebih kurang 64.000 batang itu bisa dipetik langsung bupati.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Kami berharap, Pak Irfendi datang lagi melakukan panen perdana nantinya," ujar Zalmi yang diamini para anggota kelompoknya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: