Berantas Pungli di Sekolah, Ferizal: Sistem Evaluasi dan Monitoring Mesti Ada

Minggu, 06 November 2016, 17:03 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Berantas Pungli di Sekolah, Ferizal: Sistem Evaluasi dan Monitoring Mesti Ada
Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan didampingi Kadisdik Radimas, memberi pengarahan dalam rapat pembershan pungli dan permasalahan pendidikan di hadapan para kepala sekolah SMP/SMA di aula SMAN I Harau, Jumat (4/11/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Selain soal pungli, rapat tersebut juga menyasar berbagai persoalan, seperti tunjangan sertifikasi guru, pembenahan fasilitas sekolah dan kurikulum. Ferizal meminta para guru dan tenaga pendidik, terus bekerja professional, tanpa terganggu oleh kegiatan proyek sekolah atau penempatan.

Sebab, lanjut Ferizal, saat ini persoalan yang banyak terjadi di sekolah-sekolah ialah terjadinya kekurangan akibat tidak meratanya penempatan guru. "Ke depan, persoalan penempatan guru, ini harus kita lakukan pemetaan kembali. Bagi honorer, PTT, THL akan dievaluasi dan dilakukan tes kompetensi, supaya mereka bisa diberi SK untuk sertifikasi. Kita berharap, akhir tahun ini, Disdik dan BKD bisa membuatkan formatnya," tutur Ketua PKB itu.

Para guru, tenaga pendidik dan kepala sekolah juga diminta dapat memberi masukan dan berkoordinasi dengan Disdik, guna memperbaharui sistem pendidikan ke arah yang lebih baik. Para pejabat juga diminta terus berinovasi dalam bekerja, serta lebih mengedepankan tanggung jawab sesuai SKP dibanding DPA. (rls/kyo)

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: