SMAN 1 Harau Raih Gelar Pemain dan Juara Liga Pelajar Piala Kemenpora

Selasa, 01 November 2016, 16:21 WIB | Sport | Kab. Lima Puluh Kota
SMAN 1 Harau Raih Gelar Pemain dan Juara Liga Pelajar Piala Kemenpora
Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, foto bersama dengan para pemain Liga Pelajar SMA Piala Bergilir Menteri Ketenagakerjaan RI di GOR Singa Harau, Senin (31/10/2016) sore. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Perhelatan tournamen sepak bola Liga pelajar SMA se-Kabupaten Limapuluh Kota, memperebutkan piala bergilir Menteri Ketenagakerjaan RI, berlangsung meriah. Dalam kejuaraan yang diikuti kesebelasan dari 22 SMAN ini, SMAN 1 Kecamatan Harau, dinyatakan sebagai peraih juara umum serta juga memperoleh kriteria pemain terbaik.

Pada laga final yang diikuti klub SMAN 1 Harau berhadapan dengan SMAN I Guguak, Senin (31/10/2016) sore, SMAN 1 Harau berhasil menumbangkan SMAN 1 Guguak dengan skor 1-0. Pertandingan kedua klub yang dibuka serta disaksikan Wabup Ferizal Ridwan, para kepala SKPD serta ribuan suporter pelajar itu, terlihat sangat bersemangat.

Pertandingan final yang berlangsung hingga pukul 18.15 WIB ini kian menegangkan. Kedua tim kesebelasan pelajar ini, sama-sama tampak agresif melancarkan serangan serta memperkuat benteng pertahanan. Sementara, ribuan suporter yang memadati podium GOR Singa Harau, saling bersahutan meneriakkan yel-yel dukungan buat tim masing-masing.

"Ajang ini sengaja kita gelar, guna mengasah kembali talenta, kompetensi dan semangat sportifitas pemuda, kaum pelajar di dunia olah raga, khususnya di bidang sepak bola. Sembari memperingati Hari Santri, kita bangkitkan semangat Sumpah Pemuda tahun ini," sebut Ferizal Ridwan, yang juga menjabat Ketua PSSI Limapuluh Kota, dalam sambutannya.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Putra Lareh Sago Halaban itu menambahkan, sebagai daerah yang kaya dengan potensi sumber daya manusia, Limapuluh Kota memiliki bibit-bibit atlit yang unggul serta para pemain andal yang bisa dikembangakan. Oleh karena itu, sudah sepantasnya pemerintah daerah memberikan perhatian khusus bagi perkembangan di bidang olahraga.

Sebagai pembina dan peminat olahraga di seantero Luak Limopuluah, Ferizal menginginkan, iven-iven seperti ini ke depan bisa lebih diprioritaskan. "Karena, selain mengasah kemampuan, skill dan jiwa sportifitas para pemain, melalui kegiatan olahraga seperti ini, akan terbangun komunikasi serta silaturrahim antarpelajar," bebernya.

Di kesempatan itu, Ketua KONI Limapuluh Kota, Davis MH turut menyatakan dukungan penuh terhadap semua pembinaan olahraga ke depan. "Ke depan, melalui ajang liga sepakbola atau di bidang lain, akan lebih menjadi prioritas guna menumbuhkembangkan bibit-bibit pemula yang bertalenta," sebut Davis.

Selain PSSI dan KONI, ajang ini turut didukung Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata Limapuluh Kota. Untuk juara I umum yang memperoleh piala bergilir Menteri Ketenagakerjaan RI, diterima SMAN I Harau. Kemudian, juara dua diperoleh SMAN I Guguak, serta SMAN I Suliki pada posisi ketiga.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Adapun kategori pemain terbaik diperoleh, Gusti Randa, pelajar asal SMAN I Harau, juara Top Score diperoleh M Fajri, pelajar asal SMAN I Guguak dan Team Fair Play didapat SMAN 1 Akabiluru. "Semoga iven liga selanjutnya akan lebih meriah, pada masa-masa mendatang," imbuh Davis. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024