Bupati Lepas Pasukan PBB ke Tingkat Provinsi

Rabu, 26 Oktober 2016, 09:53 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Bupati Lepas Pasukan PBB ke Tingkat Provinsi
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Selasa (25/10/2016) foto bersama dengan siswa dan siswi SMAN 1 Kecamatan Harau yang akan tampil mewakili Kabupaten Limapuluh Kota untuk lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat Provinsi Sumatera Barat 2016. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Setelah menyisihkan belasan SMA lain, SMAN 1 Kecamatan Harau tampil mewakili Kabupaten Limapuluh Kota untuk lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat Provinsi Sumatera Barat 2016. Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi berharap, wakil daerah ini mampu merebut predikat pertama Sumatera Barat.

"Kita harus mempunyai niat untuk menang. Untuk itu lakukanlah perlombaan dengan iklas dan percaya diri," ungkap Irfendi ketika melepas secara resmi pasukan PBB itu di halaman kantor Dinas Pendidikan setempat, Selasa (25/10/2016).

Selain itu, lanjut Irfendi, pasukan berpakaian putih abu-abu ini juga mesti disiplin dan tampil jadi team work yang kompak. Tak kalah pentingnya bertanding dengan hati enjoy dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki.

"Kuncinya adalah disiplin dan kekompakan. Satu saja yang salah langkah, akan terlihat. Jadi, tampilah dengan percaya diri," ulang Irfendi.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Dikatakan Irfendi, salah satu hal penting dalam PBB adalah menumbuhkan rasa patriotisme, rasa persatuan dan kesatuan. Jiwa patriotisme, persatuan dan kesatuan ini juga penting dalam membangun daerah.

"Salah satu yang mesti dimiliki pasukan peserta lomba PBB ini adalah membentuk tim work yang kompak. Kekompakan ini hendaknya tidak saja dalam baris berbaris, namun juga dalam segala hal, termasuk dalam membangun Limapuluh Kota ini," ucap Irfendi.

Sementara, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dians Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota, Nasrul Arpi menjelaskan, pertandingan akan dilakukan di Korem di Padang, Rabu (26/1/2016). Pasukan yang dikirim untuk mengikuti lomba ini sebanyak 33 orang, 2 orang di antaranya cadangan. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: