Aster Kasad Buka Penataran Kader Pembina Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar

Selasa, 20 September 2016, 10:02 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Aster Kasad Buka Penataran Kader Pembina Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar
Ketua Kwarnas Pramuka, Adhyaksa Dault dan Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat, Mayjen TNI Kak Komarudin Simanjuntak, foto bersama dengan kak pembina Saka Wira Kartika, di Bumi Perkemahan Cibubur, Senin (19/9/2016). (Humas)

VALORAnews - Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat, Mayjen TNI Kak Komarudin Simanjuntak, membuka Penataran Kader Pembina Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Tingkat Nasional di Aula Cut Nyak Dien, Bumi Perkemahan Cibubur, Senin (19/9/2016). Kegiatan ini diikuti 370 Peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Acara yang dilaksanakan 19-29 September 2016 ini, merupakan program TNI Angkatan Darat (Saka Wira Kartika) bekerjasama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Tujuannya untuk mengasah kembali kemampuan para pembina Pramuka di seluruh Indonesiadari para Prajurit TNI AD diseluruh Jajaran Kowil dan Satnokowil.

Baca juga: Danrem WBR Buka Perjusami Saka Wira Kartika di Taram

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih pada Kepala Staf Angkatan Darat melalui Asisten Teritorial Kasad, atas dukungannya dalam membina Pramuka melalui Saka Wira Kartika di seluruh Indonesia.

"Diharapkan dengan keterlibatan TNI/TNI Angkatan Darat dalam Kepramukaan, akan selalu menumbuhkan generasi-generasi pemuda harapan bangsa yang selalu cinta kepada Tanah Air," tuturnya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini juga kembali menyampaikan, empat fokus pramuka di era kekinian yaitu rebranding, pramuka untuk perubahan, penataan organisasi dan jejaring. Ia berharap Pramuka lebih banyak mengupload foto-foto kegiatan sosial untuk lingkungan dan masayarakat di media sosial, agar internet dipenuhi kegiatan-kegiatan kerelawanan.

Baca juga: Padang Luncurkan Didikan Subuh Berbasis Pramuka

"Inilah empat fokus yang terus kita lakukan sejak awal kepengurusan, sejak saya dilantik jadi Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia," ujar Adhyaksa Dault

Sementara, Kak Komarudin Simanjuntak selaku Pimpinan Saka Wira Kartika Tingkat Nasional berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia pembina Saka Wira Kartika, guna membentuk karakter generasi muda yang berwawasan Nusantara.

Baca juga: Ini Tahapan Kwarnas Pramuka Laporkan Situs dan Akun Penyebar Konten Porno

Kak Komarudin juga berharap, setelah peserta ikut kegiatan ini dengan dengan mendengarkan materi Kepramukaan dari pelatih dan pembina Kwarnas, diharapkanseluruh peserta kedepan bisa menjadi pembina di wilayah satuannya masing-masing.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: