Wako Sawahlunto Komit Terapkan Keterbukaan Informasi

Minggu, 24 Mei 2015, 22:54 WIB | Wisata | Kota Sawahlunto
Wako Sawahlunto Komit Terapkan Keterbukaan Informasi
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Wako Sawahlunto, Ali Yusuf berada di Puncak Polland melihat keindahan kota tua Sawahlunto dari puncak bukit, Minggu (24/5/2015). Tempat ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Sumbar. (istimewa)

VALORAnews - Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf menegaskan komitmennya terhadap keterbukaan informasi publik. Menurutnya, Sumbar transparan kedepan bukan sesuatu yang mustahil terwujud.

"Saya melihat, menuju arah itu telah ada kesepahaman bersama di antara kepala daerah di Sumbar," ujar Ali Yusuf saat memberi sambutan pada Refleksi 7 Tahun UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, di pendopo wali Kota Sawahlunto, Minggu (24/5/2015).

Ali juga mengatakan, Kota Swahlunto juga terbuka untuk dikunjungi dan siap menjadikan kota konvensi. "Kota ini adalah kota tambang beradat. Kami siap menyambut siapa saja tamu yang datang ke kota kami," ujar Ali Yusuf.

Refleksi ini dihadiri Ketua KI Pusat, Hamid Dipopramono. Juga tampak hadir Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Shadiq Pasadigoe (Bupati Tanahdatar), Amnasmen (ketua KPU Sumbar), Marlis (anggota DPRD Sumbar), sejumlah komisioner KI di Indonesia dan undangan lainnya.

Baca juga: Pangdam Bukik Barisan, Gubernur dan Forkopimda Tinjau Kesiapan Lokasi Kunjungan Presiden

Di kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan MoU Kesepakatan Gerakan Sumbar Transparansi. Juga dilaunching Tabloid Transparansi bertajuk Terbuka Tanpa Prasangka. Tabloid ini diharapkan jadi media sosialisasi percepatan keterbukaan informasi publik di Sumbar. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: