Siswa Berprestasi Dibantu, St Riska: Jangan Lupa Shalat di Sana Ya

Rabu, 10 Agustus 2016, 12:08 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Siswa Berprestasi Dibantu, St Riska: Jangan Lupa Shalat di Sana Ya
Bupati Dharmasraya, St Riska Tuanku Kerajaan berdialog dengan lima pelajar di daerah itu yang diterima di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia, Selasa (9/8/2016) bersama sejumlah pejabat di Dinas Dikpora. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Dharmasraya, St Riska Tuanku Kerajaan, memotivasi lima putri berprestasi yang telah lulus program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADiK), Selasa (9/8/2016). Mereka lulus disejumlah perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia.

"Jangan lupa shalat ya," pesan St Riska kepada para pelajar Dharmasraya ini.

Dia juga meminta para pelajar untuk menjaga nama baik Dharmasraya, tentunya bisa lebih berprestasi ditingkat nasional bahkan internasional nantinya. "Orang lain bisa, kenapa kita tidak bisa. Ukir prestasi setinggi-tingginya. Pemkab Dharmasraya akan mendukung adik-adik sekalian," tegasnya.

Dikatakan bupati termuda ini, saat ini di era MEA diperlukan kecerdasan, tidak hanya intelektual tetapi juga spiritual. Sehingga, proses perjalanan dalam menuntut ilmu dapat seimbang.

Baca juga: Calon Tunggal Tetap Jalani Pengundian Nomor Urut, Menang Pilkada jika Raih 50 Persen Lebih Suara Sah

"Jangan malu untuk berkarya, harumkan nama Dharmasraya. Saya bangga melihat adik-adik bisa berprestasi, apalagi bisa lulus di perguran tinggi negeri yang ada di Indonesia. Selamat jalan dan jaga kesehatan, kalau ada apa-apa segera lapor ke Dinas Pendidikan," tandasnya.

Kadis Dikpora, Prih Handoko melalui Kabid Dikmen, Andiko Jumarel mengatakan, hasil seleksi program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADiK) Kabupaten Dharmasraya, mengutus lima putri terbaik Dharmasraya yang telah lulus di perguruan tinggi negeri terkenal di Indonesia.

Kelima siswa tersebut, kata mantan Kabid Pemuda dan Olahraga ini yakni Riska Putri Taufik asal SMA 1 Koto Baru diterima di Prodi Matematika ITB, Melany Dwi Damayanti, SMA 1 Sitiung diterima di Prodi Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja ITS Surabaya.

Kemudian, Sesda Alinda, SMA 1 Timpeh diterima di Prodi Matematika Unsyiah Kuala Aceh, Soraya Risanda, SMA 1 Pulau Punjung, diterima di Prodi Kesehatan Masyarakat UI dan Sonia Fitri, SMK 1 Koto Baru, diterima di Prodi Agroekoteknologi USU, Medan.

Baca juga: Pilkada Dharmasraya, PKS dan Partai Nasdem Batalkan Pengusulan Adi Gunawan-Romi Siska Putra

"Kelima siswa ini akan berangkat ke universitas yang telah diikuti para siswa kita, bergabung dengan siswa lainnya. Untuk Sumatera Barat, sebanyak 40 siswa yang lulus mengikuti program ADiK ini," tegasnya. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: