Empat Calon Paskibra dari Limapuluh Kota Dilepas ke Seleksi Provinsi

Senin, 09 Mei 2016, 07:24 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Empat Calon Paskibra dari Limapuluh Kota Dilepas ke Seleksi Provinsi
Sekdakab Limapuluh Kota H Yendri Tomas, berfoto bersama para utusan pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Limapuluh Kota untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat. (humas)

VALORAnews - Sekdakab Limapuluh Kota, H Yendri Tomas melepas utusan pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Limapuluh Kota ke tingkat Provinsi Sumatera Barat, Senin (9/5/2016). Daerah ini berharap, utusannya bisa jadi peserta Paskibra Nasional 2016.

"Kita berharap, utusan ini bisa jadi peserta Paskibra yang akan mengikuti upacara bendera di Istana Presiden, di Jakarta, 17 Agustus 2016 mendatang," harap Yendri dalam sambutannya ketika melepas empat orang utusan anggota Paskibra itu.

Keempat siswa yang lolos untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi tersebut antara lain Nur Ilham Didasril dan Muhammad Bagasta dari SMA N 1 Harau. Kemudian, Rahel Safitri siswa SMA N 1 Lareh Sago Halaban dan Angelina dari SMKN 1 Suliki.

"Ke-empat orang itu tampil setelah menyisihkan sekitar 250 siswa dari sekolah-sekolah se-Kabupaten Limapuluh Kota," ungkap Kepala Bidang Pemuda Dinas Budparpora Kabupaten Limapuluh Kota, Zuardi kepada wartawan usai acara.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Dikatakan, hingga kini Limapuluh Kota sudah 24 tahun absen jadi anggota Paskibra tingkat nasional. Utusan siswa dari daerah ini terakhir kalinya merebut prestasi bergengsi itu, pada 1992 silam. Untuk mewujudkan harapan tersebut, daerah ini semakin selektif menyeleksi peserta Paskibra ini.

"Kita sangat ingin mengulang kembali kebolehan siswa SMAN Guguak atas nama Zulfiker Ingkriwang yang pernah jadi salah seorang peserta Paskibra Nasional pada 1992 silam," tutur Zuhardi.

Diakui, sejak 24 tahun terakhir daerah ini hanya mampu mencapai tingkat provinsi. Tahun sekarang diharapkan lolos di provinsi dan bisa mewakili Sumatera Barat ke tingkat nasional. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: