Irfendi Arbi Tinjau Pra UN SMPN 1 Payakumbuh

Jumat, 18 Maret 2016, 10:56 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Arbi Tinjau Pra UN SMPN 1 Payakumbuh
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meninjau pelaksanaan Pra UN di SMPN 1 Payakumbuh, Kamis (17/3/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Torehan prestasi siswa di Kabupaten Limapuluh Kota, diharapkan makin meningkat. Untuk itu, semua pihak terkait perlu berupaya keras untuk meningkatkan prestasi tersebut.

Demikian dikatakan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Abi saat meninjau pelaksanaan Pra Ujian Nasional (Pra UN) bersama Radimas (Kepala dinas Pendidikan) di SMPN 1 Payakumbuh, Kamis (17/3/2016).

"Kita berharap, prestasi belajar siswa di daerah ini meningkat. Kita ingin Pra UN yang dilaksanakan sekolah, dapat melatih siswa agar lebih siap mengikuti UN yang sebenarnya," ujar Irfendi.

Selain itu, Irfendi juga mengingatkan, Pra UN dapat dijadikan evaluasi untuk mengukur kemampuan hasil belajar siswa. Dari evaluasi itu, tentunya akan diketahui kelemahan atau kekurangan yang perlu dibenahi dan disempurnakan lagi untuk menghadapi UN nantinya.

Baca juga: Gagas Si Mantap, Irfendi Arbi jadi Terbaik 1 Pembina Dana Desa

"Tak hanya pihak sekolah, untuk mewujudkan harapan peningkatan prestasi siswa itu kita juga mengajak peran serta dan motivasi dari para orang tua dan lingkungan sekitarnya," pintanya.

Diharapkan Irfendi, dalam pelaksanaan ujian itu, pihak sekolah benar-benar memastikan kesiapan sekolah dan para siswanya, sehingga para anak didiknya mampu meraih prestasi yang membanggakan. Menurutnya, pendidikan merupakan investasi penting bagi daerah dalam mewujudkan kemajuan dimasa mendatang. (relis)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: