SMKN 1 Guguak Harus Didukung jadi Sekolah Rujukan

Senin, 14 Maret 2016, 15:48 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
SMKN 1 Guguak Harus Didukung jadi Sekolah Rujukan
Bupati Limapuluh Kota, menyerahkan trophi bergilir yang akan diperebutkan dalam kegiatan Gebyar SMKN 1 Guguak, Senin (14/3/2016) di Limapuluh Kota. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mendukung gebrakan SMKN 1 Guguak tersebut, untuk jadi SMK rujukan di Sumbar. Buat mewujudkan program itu, sekolah ini harus memiliki siswa sedikitnya 1.000 orang.

"Kita mendukung sekolah ini menjadi SMK Rujukan. Kita berharap lulusan SMP melanjutkan pendidikannya ke sekolah ini. Apalagi dalam tahun ajaran baru 2016/2017 ini akan dibuka jurusan baru," ujar Irfendi disela acara penyerahan tropy Bupati Cup, bagi para juara berbagai perlombaan dalam gebyar SMKN 1 Guguak, Senin (14/3/2016).

Irfendi yakin, program baru itu akan mampu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah ini. Sebab, setahunya SMK Rujukan tersebut, menuntut kinerja yang bagus, akses luas dan efektif dalam hal pengelolaan institusi. (Baca: Gebyar SMKN 1 Guguak untuk Menarik Siswa Sekolah di Kejuruan)

Untuk itu ia mengajak para kepala SMP yang ada di daerah ini melakukan pencerahan terhadap siswanya agar mau melanjutkan ke sekolah di SMK yang berada di Jorong Guguak Nagari Guguak VIII Koto tersebut.

Baca juga: Gagas Si Mantap, Irfendi Arbi jadi Terbaik 1 Pembina Dana Desa

"Kita optimistis, SMKN 1 Guguak jadi sekolah yang hebat. Ini tentu perlu kita dukung secara optimal," kata Irfendi. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: