Politani Payakumbuh Bangun Asrama Berlantai 3

Selasa, 01 Maret 2016, 23:19 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Politani Payakumbuh Bangun Asrama Berlantai 3
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meletakan batu pertama pembangunan Rusunawa Kampus Politani Payakumbuh, Selasa (1/3/2016) disaksikan jajaran pimpinan kampus yang khusus membidangi persoalan pertanian itu. (humas)

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengapresiasi Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Payakumbuh, yang semakin menunjukan perkembangan menggembirakan. Dia berharap, Politani tetap jadi partner pemkab dalam membangun daerah dan masyarakat yang mayoritas petani.

"Kita berharap adanya peningkatan jalinan komunikasi dan kerjasama dengan Politani, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daerah, serta untuk perkembangan Politani sendiri," ungkap Irfendi dalam sambutannya dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Rusunawa Politani, Selasa (1/3/2016).

Kerjasama itu, lanjut Irfendi, mungkin saja dalam bentuk program pengiriman utusan mahasiswa dari nagari-nagari yang di ada di daerah ini seperti yang pernah dilakukan beberapa tahun lalu. Selain itu, kegiatan pengabdian masyarakat dari mahasiswa Politani dalam rangka membina masyarakat Limapuluh Kota.

"Tak kalah pentingnya, kita juga berharap kontribusi Politani dalam bentuk rekomendasi ataupun masukan dan pikiran cerdas serta kritikan yang membangun. Kami yakin para akademisi di perguruan tinggi ini mempunyai ide serta gagasan cemerlang dan cerdas, terlebih dalam bidang pertanian mayoritas digeluti masyarakat di daerah ini," tutur Irfendi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Sebelumnnya, Direktur Politani, Gusmalini dalam laporannya mengakui, perguruan tinggi itu semakin menunjukan kemajuan yang ditandai dengan pertambahan jumlah mahasiswa serta perkembangan sarana dan prasarana. Terkait dengan sarana dan prasarana, tahun ini perguruan tinggi itu kembali mendapatkan bantuan dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat untuk pembangunan Rusunawa berlantai 3.

"Dengan adanya pembangunan Rusunawa ini, maka akan semakin banyak mahasiswa yang tinggal di asrama dan akan lebih banyak pula mahasiswa yang memiliki kegiatan positif buat menunjang pembangunan karakter mereka sesuai konsep character building attitude," papar Gusmalini.

Dikatakan, pembangunan Rusunawa ini akan menelan biaya sekitar Rp11 miliar dengan fisik berlantai tiga dengan ukuran panjuang 64 meter dan lebar 22 meter. Bangunan baru ini yang juga dilengkapi dengan furniture tersebut memiliki 72 kamar buat menampung 180 orang mahasiswa.

Selain Rusunawa yang akan dibangun, pada 2014 lalu Politani juga kebagian bantuan pembangunan asrama berlantai dua buat ditempati 80 mahasiswa. Asrama tersebut telah ditempati oleh 60 mahasiswi dan 40 orang mahasiswa putera.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

"Target kita, suatu saat seluruh mahasiswa baru bisa ditampung di asrama," ujar Gusmalini. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: