SDN 03 Mungo ke Tingkat Nasional

Rabu, 24 Februari 2016, 08:01 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
SDN 03 Mungo ke Tingkat Nasional
Majelis guru SDN 03 Muaro bersama Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi (hendri gunawan/valoranews)

VALORAnews---SDN 03 Mungo Kecamatan Luak mewakili Sumbar dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS). Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi meminta sekolah menyempurnakan persiapan lomba agar prestasi tingkat nasional bisa direbut.

"Kita berharap pihak sekolah dan jajaran Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan mengeroyok pembenahan di sekolah ini. Kita ingin dapat menyabet predikat juara satu nasional," ujar Irfendi ketika meninjau sekolah itu, kemarin.

Sesuai aspek penilaian, Irfendi meminta sekolah terus membenahi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan masalah kebersihan seperti kelas, toilet, air bersih, tempat sampah serta lainnya. Tak kalah pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat terhadap para murid.

Kepsek SDN 03 Amperawati mengatakan, bentuk kegiatan UKS di sekolah ini antara lain berupa pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pemeliharaan lingkungan sekolah sehat. Sedangkan kegiatan penunjangnya diantaranya berupa dokter kecil, pramuka, kegiatan keagamaan, kegiatan eksenian, kawasan tanpa rokok dan lainnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Peranan UKS di sekolah ini sangat pentingnya artinya karena cukup membantu siswa dalam mendapatkan informasi dan pelayanan tentang kesehatan," papar Amperawati. (gun)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: