Padangpanjang Canangkan UN Berintegritas, Jujur dan Berprestasi

Rabu, 10 Februari 2016, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Padangpanjang Canangkan UN Berintegritas, Jujur dan Berprestasi
Sekda Edwar Juliartha (tengah) bersama Kadisdik Desmon (kiri) dan Kadisdik Yunafri (kanan), saat pencanangan Ujian Nasional yang berintegritas, jujur dan berprestasi, Rabu (10/2/2016) di Aula Diniyah Putri. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis melalui Sekretaris Daerah, Prof Edwar Juliartha mencanangkan Pelaksanaan UN (Ujian Nasional) yang berintegritas, jujur dan berprestasi. Pencanangan ini disampaikan, pada saat Silaturrahmi dan Peluncuran Pelaksanaan UN SMP/sederajat dan SMA/sederajat 2016 di Aula Diniyah Putri, Rabu (10/2/2016).

Dihadapan 450 guru dan kepala sekolah se-kota Padangpanjang, Edwar menyampaikan pesan, bahwa berintegritas, jujur dan berprestasi mudah untuk diucapkan, tapi sulit dilaksanakan tanpa nawaitu dan sikap yang istiqamah.

"Untuk apa capaian nilai dan peringkat kelulusan tinggi, jika diperoleh dengan cara-cara yang tidak terpuji, curang dan akal-akalan," katanya, dikutip dari siaran pers Pemko Padangpanjang.

Disampaikan, pendidikan adalah penamanan dan penumbuhan nilai-nilai baik kepada peserta didik, agar kelak mereka hidup lebih baik, mulia, lebih beradab dan bertaqwa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

"Alangkah ruginya jika dicedarai dengan hal-hal yang tak terpuji. Toh pada akhirnya menipu diri sendiri," tambahnya.

Oleh karena itu, tambah Edwar, pihaknya sangat mendukung upaya Dinas Pendidikan Padangpanjang, Kemenag dan seluruh sekolah, untuk membulatkan tekad mewujudkan UN yang berintegritas, jujur dan berprestasi.

Sementara, Yunafri, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat memberikan pembekalan dan penegasan, bahwa UN yang berintegritas berkejujuran dan berprestasi harus menjadi tekad kita bersama.

"Ombudsman akan terlibat dalam melakukan pengawasan dan pemantauan. Diimbau kepada seluruh pihak sekolah, untuk menjaga dan mewujudkan niat baik ini. Mari kita jaga titik kecurangan dan kebocoran. Berikan keyakinan kepada para siswa kita untk bekerja keras, jujur dengan diri mereka sendiri," katanya.

Baca juga: Fadly Amran Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Cara Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

Peluncuran ini juga ditandai dengan penanda tanganan pakta integritas pelaksanaan UN yang berintegritas, jujur dan berprestasi oleh perwakilan Kepala Sekolah se Padang Panjang

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: