Hujan Lebat Guyur Padang, Genangan Air Hiasi Jalan Hamka

Jumat, 05 Februari 2016, 17:25 WIB | News | Kota Padang
Hujan Lebat Guyur Padang, Genangan Air Hiasi Jalan Hamka
Air terciprat cukup tinggi, saat sebuah kendaraan melaju dengan kecepatan cukup tinggi di Jl Hamka Padang, Jumat (5/2/2016). Air ini merupakan genangan yang tercipta usai hujan lebat mengguyur ibu kota provinsi Sumbar ini, Jumat sore. (mangindo kayo/valor
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Setengah berteriak dilebatnya hujan yang mengguyur Padang, Jumat (5/2/2016), sekitar pukul 14.45 WIB, seorang tukang ojek senior di Simpang Gia, Tabing meminta rekannya untuk membersihkan saluran pembuangan air dari badan jalan menuju drainase yang baru tuntas diperbaiki pada tahun anggaran 2015 lalu.

"Lah dibarasiah an, tapi aia masih lamo susuiknya dari jalan," ungkap rekannya setengah berteriak, saat wartawan portal ini berteduh di rumah toko (ruko) yang masih belum selesai di Simpang Gia itu, kemarin sore.

Hujan lebat yang mengguyur Padang, Jumat (5/2/2016), sekitar pukul 14.45 WIB, memang menyebabkan genangan air cukup tinggi di Jl Hamka, Padang, tepatnya di jalur Air Tawar menuju Tabing. Genangan air tampak cukup tinggi ini terlihat mulai dari depan Mapolsek Padang Utara hingga depan Asrama Haji di Parupuak, Tabing.

Genangan air setinggi 10 cm ini, membuat jalan dua jalur itu, hanya bisa dilalui dengan sedikit lebih leluasa pada sisi kearah median jalan. Sedangkan jika melewati jalur yang berdekatan dengan trotoar, laju kendaraan harus diperlambat. Karena, genangan air akan membuat cipratan air yang bisa saja membahayakan pengendara lainnya.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Begitu hujan reda, selang 10 menit kemudian, air langsung menyusut dari badan jalan. Ruas jalan itu kembali bisa normal untuk dilalui pengendara. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: