Afriendi Sikumbang Dilantik jadi Ketua IKA PMII Sumbar, Ini Pesan Sudarto

Sabtu, 26 Oktober 2024, 18:01 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Afriendi Sikumbang Dilantik jadi Ketua IKA PMII Sumbar, Ini Pesan Sudarto
Bendahara Umum DPP IKA PMII, Sudarto lantik pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sumbar, di Padang, Sabtu siang. (mangindo kayo)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (26/10/2024) - Bendahara Umum Pengurus Besar (PB) IKA PMII, Sudarto kukuhkan Afriendi Sikumbang sebagai ketua ikatan alumni tingkat Provinsi Sumatera Barat periode 2024-2029.

"Saya memastikan, PMII dan IKA PMII merupakan organisasi ekstra kampus terbesar di Indonesia. Klaim ini bisa saya buktikan. Karenanya, sumber daya manusia yang ada di PMII, harus jadi motor penggerak pembangunan dari pusat hingga desa," ungkap Sudarto.

Hal itu dikatakannya, saat memberikan sambutan usai pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sumbar, di Padang, Sabtu siang.

Dijelaskan Sudarto, klaim sebagai organisasi terbesar itu tak lepas dari kepengurusan alumni PMII yang tersebar pada 35 provinsi dengan 267 pengurus cabang.

Baca juga: Afriendi Sikumbang Terpilih Aklamasi Pimpin IKA PMII Sumbar

Sedangkan pengurus PMII tingkat provinsi atau Pengurus Kordinator Cabang (PKC) tersebar pada 26 provinsi dengan 297 pengurus cabang.

Dikesempatan itu, Sudarto juga mengajak semua kader PMII di Sumatera Barat, untuk tidak terbelenggu pada pilihan politik masing-masing, sehingga berujung pada terbentuknya faksi-faksi di dalam pengkaderan.

"Ketua Umum IKA PMII pusat, Ahmad Muqowwam, adalah politisi Hanura. Sekjennya, Hanif Dhakiri orang PKB. Sedangkan saya sebagai bendahara, aktif di Partai Gerindra," urai dia.

"Kami, walau tak sama dalam pilihan politik, tapi tetap satu tujuan dalam pengabdian pada bangsa dan negara serta membesarkan PMII," terang Sudarto yang mewakili Ketua Umum DPP IKA PMII, Ahmad Muqowam melakukan pelantikan.

Baca juga: PKC PMII Riau Rencanakan jadi Tuan Rumah Kongres, Ini Saran Ketua DPRD Riau

Bersama Afriendi, juga dikukuhkan Yosef Firman Susilo sebagai sekretaris dan Defi Mulyadi sebagai bendahara.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024