Wakil Ketua DPRD Sumbar Terima Aspirasi Tertulis Warga Nagari Kapa

Sabtu, 26 Oktober 2024, 09:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Wakil Ketua DPRD Sumbar Terima Aspirasi Tertulis Warga Nagari Kapa
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Nanda Satria menerima aspirasi secara tertulis dari perwakilan warga Nagari Kapa, usai menerima aspirasi di ruang khusus I, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (24/10/2024) - Wakil Ketua DPRD Sumbar, Nanda Satria menegaskan, semua anggota dewan tingkat provinsi di periode 2024-2029 ini, selalu terbuka dan menampung tangan untuk aspirasi dari masyarakat.

"Sebisa mungkin kita akan beri solusi nantinya sehingga DPRD Sumbar ke depannya akan melakukan pembahasan terkait keresahan masyarakat yang dikadukan ke lembaga legislatif ini," ujar Nanda Satria.

Hal itu dikatakan Nanda Satria saat menerima aspirasi warga Nagari Kapa di Kabupaten Pasaman Barat, di ruang Khusus I, Kamis.

Sebelum berdialog dengan Nanda, warga Nagari Kapa menggelar aksi damai di halaman kantor DPRD Sumbar di Jl Khatib Sulaiman Padang sembari membentangkan berbagai spanduk bernada protes

Baca juga: Komisi II DPRD Bungo Dalami Kiat Sumbar Gali PAD dari Sektor Pajak Hotel

Di antaranya menyuarakan, "Petani Kapa butuh tanah bukan kriminalisasi", "tarik mundur pasukan dari lahan Kapa," "Hentikan segala bentuk tekanan polisi terhadap petani Kapa!" dan lainnya.

Selama dialog, perwakilan warga menyuarakan konflik agraria yang mereka alami dengan sebuah perusahaan sawit di daerah itu.

Dalam dialog, masyarakat mengungkapkan, kehadiran perusahaan sawit di daerah mereka telah menyebabkan kerugian, karena lahan pertanian jadi hilang, berubah jadi ladang sawit.

Selain itu, masyarakat juga menginginkan adanya dukungan dari pemerintah untuk memperkuat posisi mereka dalam mempertahankan hak atas tanah.

Baca juga: Ini Alasan Pansus DPRD Batubara Pelajari Penanggulangan Bencana ke DPRD Sumbar

Mereka merasa bahwa perlindungan hukum dan akses terhadap informasi yang jelas sangat penting untuk menghindari kesewenang-wenangan dari perusahaan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024