Afriendi Sikumbang Dilantik jadi Ketua IKA PMII Sumbar, Ini Pesan Sudarto

Sabtu, 26 Oktober 2024, 18:01 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Afriendi Sikumbang Dilantik jadi Ketua IKA PMII Sumbar, Ini Pesan Sudarto
Bendahara Umum DPP IKA PMII, Sudarto lantik pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sumbar, di Padang, Sabtu siang. (mangindo kayo)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Pada struktur wakil ketua, terdapat nama Firdaus, Malse Yulvestira, Zacky Ali Wardhana, Aidil Aulya, Yonarlis dan lainnya. Juga terdapat para wakil sekretaris, wakil bendahara dan pengurus bidang lainnya.

"Melihat banyaknya barisan pengurus IKA PMII Sumbar ini, saya yakin, kita tidak kekurangan stok calon pemimpin di masa depan dari Sumbar," ungkap Sudarto.

"Sebagai pengurus alumni, tugas kita bersama mendistribusikan kader sesuai potensi yang dimiliki," tambah dia.

Baca juga: NU Sumbar Minta PMII Padang Tingkatkan Pengkaderan

Usia Muda

Dalam sambutannya usai pelantikan, Afriendi Sikumbang mengatakan, jajaran pengurus IKA PMII Sumbar, semuanya berusia dibawah 45 tahun.

"Kenapa muda-muda, karena PMII sempat vakum cukup lama dan baru aktif kembali di tahun 2005. Karenanya, pengurus almuninya masih usia muda, termasuk ketua umumnya," ungkap Afriendi.

Dikesempatan itu, Afriendi menyebut, dirinya bukanlah kader terbaik yang ada di Sumatera Barat. Karena, banyak kader PMII terbaik lainnya yang layak jadi ketua.

Di antaranya, ada yang berhasil terpilih sebagai anggota DPRD di Pemilu 2024 lalu. Juga ada yang jadi komisioner di KPU dan Bawaslu.

Bahkan, banyak yang telah menduduki jabatan strategis sebagai ASN di pemerintahah baik pusat maupun daerah.

"Saya terpilih, lebih dominan karena yang paling senior di antara kawan-kawan pengurus semua, sejak PMII mengalami kevakuman kaderisasi dalam waktu yang panjang," ungkap Afriendi yang kini aktif sebagai advokat itu.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024