Afriendi Sikumbang Terpilih Aklamasi Pimpin IKA PMII Sumbar

Minggu, 24 Desember 2023, 19:57 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Afriendi Sikumbang Terpilih Aklamasi Pimpin IKA PMII Sumbar
Afriendi Sikumbang memberikan sambutan usai terpilih sebagai Ketua IKA PMII Sumbar pada Muswil III yang digelar di Padang, Ahad. (istimewa)

PADANG (24/12/2023) -- Peserta musyawarah wilayah (Muswil) III Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sumatera Barat secara aklamasi menyepakati Afriendi Sikumbang jadi ketua periode 2023-2028.

Afriendi Sikumbang selanjutkan menggantikan posisi Prof Maidir Harun yang menjabat ketua untuk periode 2018-2023.

"Kita mempersiapkan acara ini selama satu tahun. Panitia dibentuk Januari 2023 dan baru hari ini, Muswil dapat kita gelar," ungkap Sekreraris Panitia Pelaksana, Defi Mulyadi dalam pernyataan tertulis yang diterima, Ahad malam.

Dikatakan, pelaksanaan Muswil III IKA PMII Sumbar berlangsung dengan tertib dan lancar, sesuai dengan aturan organisasi.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Terpilihnya Afriendi Sikumbang secara aklamasi, jelas Defi, karena tidak ada calon lain yang berani maju.

Selain itu, ujar Defi, Afriendi Sikumbang merupakan kader PMII Sumbar yang selama ini telah banyak berbuat untuk memajukan organisasi di Sumbar.

"Sahabat Afriendi Sikumbang pernah jadi Ketua PKC PMII Sumbar periode 2011-2013 dan Ketua KPID Sumbar periode 2018-2022," ujarnya.

Sementara, Afriendi Sikumbang usai terpilih mengatakan, amanah yang diberikan alumni PMII se- Sumbar pada dirinya, merupakan tanggung jawab yang harus dituntaskan berdasarkan visi misi dan AD/ART organisasi.

Baca juga: PILKADA PESSEL: KPU Rekrut 75 Orang Calon PPK

"Insya Allah, kita akan menggelar rapat dengan empat orang formatur pada minggu depan untuk penyusunan pengurus," ujarnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: