PKC PMII Riau Rencanakan jadi Tuan Rumah Kongres, Ini Saran Ketua DPRD Riau

Minggu, 27 Agustus 2023, 23:15 WIB | News | Provinsi Riau
PKC PMII Riau Rencanakan jadi Tuan Rumah Kongres, Ini Saran Ketua DPRD Riau
Ketua PKC PMII Riau masa khidmat 2022-2024, Amri Taufik Hasibuan dan jajaran pengurus, beraudiensi dengan Ketua DPRD Riau, Yulisman, Kamis. (humas)

PEKANBARU (27/8/2023) - Ketua DPRD Riau, Yulisman menyarankan, rencana pelaksanaan Kongres PMII yang akan dituanrumahi Riau, digelar usai Pemilu serentak 2024.

Yulisman juga menyarankan, agar jajaran pengurus PMII Riau juga bersilahturahmi dan beraudiensi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Riau serta fraksi lainnya yang ada di lembaga legislatif tingkat provinsi itu.

"Itu bertujuan, agar kita mendapatkan persepsi yang sama dalam mendukung organisasi ini," ujar Yulisman saaat menerima silaturahmi sekaligus audiensi pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Riau, dalam rangka perkenalan pengurus baru di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Riau, Kamis (24/8/2023).

Kemudian, Yulisman yang merupakan Politisi Partai Golkar itu meminta, pengurus PMII Riau memastikan ke PB PMII, mana yang jadi kewenangan pusat atay daerah dalam menjalankan organisasi.

Baca juga: Riau Utus Lima Siswa Ikuti Program Parlemen Remaja, Ini Kata Yulisman

"Dengan jelasnya kewenangan, kami di DPRD dapat memberikan bantuan sesuai porsinya," tutur Yulisman yang juga alumni PMII Riau.

Dikesempatan itu, Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Riau masa khidmat 2022-2024, Amri Taufik Hasibuan memperkenalkan kabinetnya pada pimpinan DPRD Riau.

Taufik menyebut, para kader PMII yang berada di kabupaten/kota sudah berjalan dengan baik, hanya saja belum maksimal karena belum memiliki anggaran dalam melaksanakan kegiatan.

Sejak PMII berdiri dari tahun 1960, ungkap dia, PMII telah melahirkan tokoh-tokoh nasional dari Riau.

Baca juga: Halal Bihalal IKA INHU, Ketua DPRD Riau: Perkokoh Semangat Ukhuwah

"Momentum inilah yang ingin kami sampaikan untuk mengadakan musyawarah nasional yang akan dilaksanakan di Riau. Kami berencana agar Kongres PMII ini bisa diadakan di Riau," ujar Taufik sembari menyebut, PMII telah memiliki delapan cabang di kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: