Ketua DPRD Sumbar Ajak Pengurus IKAL Berkontribusi Bangun Pemuda Tangguh

Rabu, 23 Oktober 2024, 06:19 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Ketua DPRD Sumbar Ajak Pengurus IKAL Berkontribusi Bangun Pemuda Tangguh
Ketua DPRD Sumbar, Muhidi jadi narasumber pada kegiatan rapat kerja DPD IKAL Sumatera Barat, di Auditorium Istana Gubernur, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (21/10/2024) - Ketua DPRD Sumbar, Muhidi memaparkan, salah satu program yang dapat dilakukan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Sumbar yaitu membangun pemuda yang tangguh menuju Indonesia Emas 2045.

"Upaya tersebut dapat dilakukan dengan kerja sama dengan berbagai pihak. Tanpa kerja sama yang baik, upaya tersebut akan sulit diwujudkan," papar Muhidi.

Hal itu disampaikan Muhidi, saat jadi narasumber dalam kegiatan rapat kerja DPD IKAL Sumatera Barat, di Auditorium Istana Gubernur, Senin.

Mewjudkan hal itu, terang Muhidi, DPRD Sumatera Barat siap membangun kolaborasi dan kebersamaan dengan dinas, instansi dan lembaga apapun secara maksimal, termasuk dengan IKAL untuk pembangunan Sumatera Barat lebih baik.

Baca juga: Buya Gusrizal Gazahar Pesankan Pentingnya Kerja Kolaboratif ke Ketua DPRD Sumbar

Muhidi dikesempatan itu, juga mengupas topik Sinergisitas Lembaga Legislatif atau DPRD dan IKAL dalam menghadapi ancaman keutuhan bangsa di Sumatera Barat.

Sementara itu, Ketua DPD IKAL Sumatera Barat, Nasfryzal Carlo menyampaikan, paguyubungan ini adalah sarana komunikasi kekeluargaan antar alumni dengan almamater serta Alumni dengan masyarakat sebagai sumbangsih pemikiran pada pemerintah dan non pemerintah.

"IKAL juga mengembangkan potensi dan pemikiran para alumni dalam rangka menyikapi serta mengantisipasi permasalahan aktual dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas mempunyai Visi: "Terwujudnya Persatuan dan Kesatuan para Alumni Lemhannas dalam Pengabdiannya bagi Kepentingan Bangsa dan Negara. (*)

Baca juga: Ketua DPRD Bawa Kadisdik Tinjau Kampus SMAN 2 Sumatera Barat

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024