Pengelolaan Data Statistik Sektoral Pemkab Agam Terunggul di Sumbar

Kamis, 26 September 2024, 22:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pengelolaan Data Statistik Sektoral Pemkab Agam Terunggul di Sumbar
Kepala BPS Agam, Yerison Buchari menerima penghargaan untuk Pemkab Agam sebagai peringkat tertinggi di Sumbar dalam penyusunan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) dari Plt Kepala BPS, Amalia Adininggar Widyasanti, di Jakarta, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (26/9/2024) -- Badan Pusat Statistik (BPS) tempatkan Kabupaten Agam sebagai peringkat tertinggi di Sumbar dalam penyusunan Indeks Pembangunan Statistik (IPS).

Pengelolaan data statistik sektoral ini dinilai melalui Evaluasi Pengelolaan Statistik Sektoral (EPSS) tingkat Kabupaten/Kota.

Atas capaian ini, Kabupaten Agam diundang menghadiri peringatan Hari Statistik Nasional 2024 yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis.

Dikesempatan itu, apresiasi ini diserahkan Plt Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Amalia Adininggar Widyasanti pada Kepala BPS Agam, Yerison Buchari, yang mewakili Pemkab Agam.

Baca juga: BTS Nagari Sitanang Tuntas Dibangun, Tak Lagi Terisolir dari Sinyal Ponsel dan Internet

Amalia dikesempatan itu menyampaikan selamat pada Pemkab Agam atas predikat 'baik' yang diraih, serta apresiasi atas keberhasilan dalam pengelolaan data sektoral yang menjadi yang terbaik di Sumbar.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Agam, Syatria yang juga bertindak sebagai Walidata Kabupaten Agam, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian ini.

"Penghargaan ini adalah bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Agam dalam memprioritaskan pentingnya data dan statistik untuk pembangunan daerah," terangnya.

"Dinas Kominfo Agam bersama mitra dan OPD terkait, telah berupaya keras untuk memastikan data yang dihasilkan oleh pemerintah daerah tidak hanya akurat, tetapi juga relevan dan mudah diakses oleh publik," tambahnya.

Baca juga: Diskominfo Agam Tugaskan Staf Ikuti Diklat Social Media Analyst di BPSDM Sumbar

"Ini adalah hasil kerja keras tim dan dukungan dari seluruh OPD yang terlibat dalam pengelolaan data sektoral," jelas Syatria.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024