Pengerjaan Penguatan Tebing Batang Pasaman Lebih Cepat dari Kontrak, Ini Kata Komisi 4 DPRD Sumbar

Jumat, 09 Agustus 2024, 18:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pengerjaan Penguatan Tebing Batang Pasaman Lebih Cepat dari Kontrak, Ini Kata Komisi 4...
Ketua Komisi 4 DPRD Sumatera Barat, Zulkenedi Said dan rombongan, meninjau pengerjaan penguatan tebing Batang Pasaman, Selasa. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PASAMAN BARAT (6/8/2024) - Ketua Komisi 4 DPRD Sumatera Barat, Zulkenedi Said menegaskan, anggota dewan provinsi akan terus memastikan setiap proyek pembangunan, dilaksanakan sesuai aturan dan rencana kerja yang telah diprogramkan.

"Kami mengapresiasi kegiatan di Batang Pasaman ini, yang sudah bekerja cepat dan tepat. Mampu memanfaatkan waktu, sehingga kontrak masih panjang, tapi pekerjaan sudah selesai. Apalagi, pekerjaan ini tinggal timbunan yang sedikit lagi," ungkap Zulkenedi Said.

Hal itu dikatakan Zulkenedi Said, saat memimpin rombongan Komisi 4 DPRD Sumbar, kunjungan kerja bersama Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (PSDA dan BK) ke Pasaman Barat, Selasa.

Salah satu proyek yang ditinjau dalam kunjungan lapangan ini, pekerjaan pembangunan Perkuatan Tebing Batang Pasaman yang sering meluap hingga menghantam tebing sungai dan pemukiman masyarakat.

Baca juga: Pansus Libatkan Pemerintah, Akademisi dan Pemangku Kepentingan dalam Penyempurnaan Ranperda RTRW Sumbar 2023-20243

Dalam kunjungan itu, dia didampingi anggota Komisi 4 DPRD Sumbar, Khairudin Simanjuntak dan lainnya.

"Kami berharap pekerjaan ini cepat selesai dan memiliki kualitas tepat. Apalagi, masih ada lanjutan pekerjaan kedepan," sebutnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas PSDA dan BK Sumatera Barat, Ahdiarsyah didampingi Wilman (Kasi Sungai) kunjungan bersama Komisi 4 DPRD Sumatera Barat ini untuk melihat langsung pekerjaan Perkuatan Tebing Batang Pasaman di Jorong Pasir Bintungan.

"Proyek Perkuatan Tebing Sungai Batang Pasaman ini didanai APBD Sumatera Barat Tahun 2024 dengan dana sebesar Rp2,402 miliar," ungkap Ahdiarsyah.

Baca juga: Reses di Maligi, Zulkenedi Said Serap Aspirasi dan Laporkan Proyek yang Diperjuangkan

"Pengerjaan penguatan tebing Batang Pasaman ini, sepanjang 60 meter. Tujuannya, agar dapat menghindari erosi akibat daya rusak air," ujarnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: