Pansus Libatkan Pemerintah, Akademisi dan Pemangku Kepentingan dalam Penyempurnaan Ranperda RTRW Sumbar 2023-20243

Sabtu, 16 Maret 2024, 19:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pansus Libatkan Pemerintah, Akademisi dan Pemangku Kepentingan dalam Penyempurnaan...
Ketua Pansus Ranperda RTRW Sumbar 2023-2043, Zulkenedi Said saat memimpin pembahasan bersama mitra kerja terkait di ruang rapat khusus 1 DPRD Sumbar, Kamis. (humas)

PADANG (14/3/2024) - Ketua Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Sumatera Barat, Zulkenedi Said mengatakan, berbagai pihak dari beragam latar belakang ambil bagian dalam penyempurnaan Ranperda yang akan berlaku untuk periode 2023-2043.

"Kita melibatkan unsur pemerintah daerah, akademisi dan pemangku kepentingan lainnya dalam upaya memajukan Sumatera Barat ke arah yang lebih lestari dan sejahtera," ungkap Zulkenedi Said pada rapat kerja Pansus bersama mitra kerja, di ruang rapat khusus 1 DPRD Sumbar, Kamis.

Dalam rapat tersebut, berbagai isu strategis yang berkaitan dengan pembangunan wilayah, pelestarian lingkungan, serta pemberdayaan masyarakat dibahas secara mendalam.

"Pansus RTRW dan mitra kerja, bekerja keras untuk mencapai kesepakatan yang memperhatikan kepentingan semua pihak serta menjaga keseimbangan antara pembangunan dan pelestarian lingkungan," ungkap Zulkenedi.

Baca juga: Substansi Ranperda RTRW Sumbar 2023-2043 Disepakati, Supardi: Libatkan Juga DPRD di Pembahasan Lintas Sektor Bersama Menteri

Dikatakan Zulkenedi, DPRD Sumatera Barat optimistis, pembahasan yang dilakukan akan membawa dampak positif bagi Sumatera Barat di masa depan.

Dia juga mengapresiasi kontribusi semua pihak yang terlibat dalam proses tersebut.

"Dengan sinergi dan kesepakatan yang tercapai hari ini, Sumatera Barat dapat terus berkembang menjadi wilayah yang lebih maju, lestari, dan sejahtera bagi semua pihak," harapnya.

"Langkah-langkah konkret akan segera diimplementasikan untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan wilayah yang lebih baik," katanya. (*)

Baca juga: Reses di Maligi, Zulkenedi Said Serap Aspirasi dan Laporkan Proyek yang Diperjuangkan

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: