Perumda AM Padang Miliki Laboratorium Pengujian Air Berstandar ISO 17025:2017, Ini Kata Pj Wako

Minggu, 04 Agustus 2024, 21:02 WIB | Bisnis | Kota Padang
Perumda AM Padang Miliki Laboratorium Pengujian Air Berstandar ISO 17025:2017, Ini Kata...
Dirut Perumda AM Padang, Hendra Pebrizal jelaskan proses pengujian air pada laboratorium pemeriksaan kualitas air yang telah terakreditasi ISO 17025:2017 pada Pj Wako Padang, Andree Algamar, disela kegiatan peresmian, Kamis. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (1/8/2024) - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang resmikan penggunaan laboratorium pemeriksaan kualitas air yang telah terakreditasi ISO 17025:2017.

"Kehadiran laboratorium ini harus bisa dimanfaatkan baik oleh instansi, swasta dan masyarakat. Tentunya dengan biaya yang relatif murah," ungkap Pj Wali Kota Padang, Andre Algamar sembari mengapresiasi inovasi yang dilakukan Perumda Air Minum Padang ini.

Hal itu dikatakan Andree Algamar, saat peresmian laboratorium yang beralamat di Jalan Penjernihan Utama No 1 Gunungpangilun, Kota Padang itu, Kamis.

Ikut hadir pada peresmian itu, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Padang, dr Lidya Febrina, Muharlion (anggota DPRD Padang) serta jajaran direksi Perumda AM Padang, Hendra Pebrizal (Dirut), Afrizal Kuning (Dirum) dan Andri Satria (Dirtek).

Juga hadir pada peresmian itu, Forkopimdan, pengusaha air minum dalam kemasan, perwakilan Dinas Kesehatan serta undangan lainnya.

Dengan kehadiran laboratorium Perumda AM Padang ini, ungkap Andree, Dinkes Padang, Satpol PP ataupun pihak kepolisian, dapat melakukan pemeriksaan kualitas air dari penyelidikan yang dilakukan pada pengusaha air isi ulang.

"Kehadiran laboratorium milik Perumda Air Minum Padang ini merupakan kado terindah untuk ulang tahun Kota Padang ke-355 di tahun 2024 ini," ungkap Andree.

Sementara itu, Hendra Pebrizal mengungkapkan, laboratorium ini tak hanya menguji kualitas air untuk Perumda AM Padang, melainkan juga terbuka untuk masyarakat umum, pengusaha-pengusaha air isi ulang atau air minum dalam kemasan.

Kemudian, pengusaha perhotelan, restoran, pengusaha kolam renang dan instansi lainnya sacara luas yang membutuhkan pengujian kualitas air.

Pelaku usaha atau masyarakat umum yang ingin melakukan pengujian kualitas air, juga bisa langsung datang ke lokasi laboratorium.

Caranya, dengan membawa sampel air dan mengisi formulir tentang indikator pengujian apa yang yang diingikan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: