Kontingen Agam Dinobatkan jadi Juara Umum Homestay Festival Sumbar 2023

Jumat, 10 Maret 2023, 17:07 WIB | Wisata | Kab. Agam
Kontingen Agam Dinobatkan jadi Juara Umum Homestay Festival Sumbar 2023
Ketua Asosiasi Homestay Agam, Admiralim Adaz yang berhasil memenangi aneka lomba pada ajang Homestay Festival Sumbar 2023 yang digelar di Kota Sawahlunto, Selasa-Kamis (7-9/3/2023) lalu. (humas)

SAWAHLUNTO (10/3/2023) - Kontingen Kabupaten Agam borong empat piala di empat perlombaan sekaligus pada Homestay Festival Sumbar 2023 yang digelar di Kota Sawahlunto, Selasa-Kamis (7-9/3/2023) lalu. Dengan begitu, Agam berhasil merebut predikat juara umum.

"Dari tujuh kabupaten dan kota yang ikut festival ini, Agam sukses mencuri perhatian dengan mengumpulkan empat piala perlombaan," ungkap Ketua Asosiasi Homestay Kabupaten Agam, Admiralim Adas, Jumat.

Empat piala yang dimaksud, lanjutnya, masing-masing juara 2 memasak sarapan pagi dengan menu sop buntut. Lalu, juara 2 membuat rendang dengan menu rendang pakis dan pensi.

Kemudian, juara 2 memasak dan menghidangkan nasi goreng. Terakhir, juara 3 pada lomba paduan suara.

Atas prestasi yang diraih, Admiralim memberi apresiasi tinggi kepada kontingen Agam yang telah berpartisipasi maksimal pada agenda tahunan Sumbar tersebut.

"Kita tentu bangga, Agam turut berpartisipasi menyukseskan acara, bahkan berhasil naik podium di empat kategori lomba," tutur Bayu, demikian Admiralim Adas karib disapa.

Sementara itu, Kadisparpora Agam, Syatria turut bangga atas prestasi yang diraih kontingen Agam. Ia berharap, momentum ini dapat menjadi titik kebangkitan homestay di Kabupaten Agam.

Dengan ragam kearifan lokal yang ada di Luhak Agam, Syatria juga berharap pengelola homestay dapat memaksimalkannya dalam peningkatan pelayananan kepada pengunjung.

"Semoga prestasi ini menjadi acuan pengelola homestay di Agam untuk meningkatkan pelayanan dan ikut menjaga kearifan lokal dalam mendukung sektor kepariwisataan," ujarnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: