Perhimpunan Homestay Sumatera Barat Dikukuhkan, Pertama di Indonesia

Rabu, 04 Agustus 2021, 20:06 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Perhimpunan Homestay Sumatera Barat Dikukuhkan, Pertama di Indonesia
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, H Novrial melantik pengurus PHSB Sumatera Barat di Park Side Nuansa Maninjau Resort, Senin siang. (istimewa)

AGAM (2/8/2021) - Perkembangan industri homestay di Sumatera Barat, cukup menggembirakan seiring dengan kebutuhan wisatawan atas ketersediaan penginapan yang memadai.

"Hal ini ditandai dengan terdapatnya 300 homestay di Sumatera Barat yang tersebar di 14 kabupaten/kota," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, H Novrial saat melantik pengurus Perhimpunan Homestay Sumatera Barat (PHSB) di Park Side Nuansa Maninjau Resort, Senin siang.

Menurut Novrial, kehadiran PHSB ini sangat istimewa. Karena, organisasi ini yang pertama di Indonesia.

Terbentuknya PHSB ini, merujuk kesepakatan para pegiat bisnis penginapan ini untuk membentuk organisasi pengelola homestay di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Baca juga: Peer Learning Meeting Provinsi Pustakawan Sumbar: Novrial: Jadikan Perpustakaan Lokasi Nyaman dan Menyenangkan

Setelah melakukan beberapa kali pertemuan dan koordinasi bersama Dispar Sumbar, pengelola kemudian mengadakan musyawarah sesama pengurus hingga terbentuk PHSB dengan masa kepengurusan 2021-2023.

Secara mufakat, anggota PHSB mempercayakan posisi ketua pada Kamsri Benty dibantu empat orang staf ketua.

Posisi sekretaris umum dijabat Diki Asnur dengan empat orang wakil sekretaris.

Selanjutnya, bendahara umum dijabat Afridawati dengan seorang wakil bendahara.

Baca juga: Dukcapil se-Sumbar Siap Layani Proses KTP Elektronik di Hari Pencoblosan

Kemudian, Korwil I dijabat Azwar Mardin dengan 5 anggota, Korwil II diemban Irza Gamal Setiawan dengan 5 anggota, lalu Korwil III dijabat Yoni Andra dengan 5 anggota dan Korwil IV dijabat Admiralim Bayu Adaz dengan 5 anggota.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: