400 Pelaku UMKM Pariaman dan Padang Pariaman Ikuti Pelatihan Digital Marketing, Ini Harapan Muhammad Ridwan

Jumat, 10 Mei 2024, 15:44 WIB | Bisnis | Kota Pariaman
400 Pelaku UMKM Pariaman dan Padang Pariaman Ikuti Pelatihan Digital Marketing, Ini...
Anggota DPRD Sumbar, Muhammad Ridwan didampingi Nofrial (Kadisperindag Sumbar) dan jajaran, foto bersama usai pembukaan Pelatihan Digital Marketing untuk UMKM Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Kamis. (humas)

"Mereka diajarkan tentang bagaimana memanfaatkan internet, perangkat elektronik dan platform online, seperti website, blog dan media sosial seperti Instagram, WhatsApp dan Facebook dalam memasarkan produk/jasa mereka," ungap Ridwan.

Dalam rangka untuk memaksimalkan peluang dalam pemasaran digital, pelatihan ini melibatkan sejumlah narasumber berpengalaman.

Di antara narasumbernya, mantan Chief Marketing Officer Lazada, Intan Ayu Kartika, Bank Indonesia, PT Semen Padang dan narasumber lainnya yang profesional dibidangnya.

Baca juga: Pelaku UMKM dan Ekraf Agam Meriahkan MTQ Nasional XLI, Ini Kata Bupati

Pelatihan ini menggunakan berbagai metode penyampaian materi, termasuk ceramah, sesi diskusi/tanya jawab dan praktikum dengan tujuan memberikan pemahaman yang mendalam tentang strategi pemasaran digital yang efektif.

"Dengan semangat dan inovasi yang mereka peroleh dari pelatihan ini, diharapkan para pelaku UMKM Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman dapat memperluas dan meningkatkan akses pasaran mereka, meningkatkan penjualan, menghemat biaya operasional dan mempermudah pengelolaan bisnis," harapnya.

"Pelatihan ini diharapkan akan membawa perubahan positif bagi para pelaku UMKM dalam menghadapi perubahan konstan dalam dunia digital yang terus berkembang," tutupnya.

Pembukaan pelatihan ini juga dihadiri Kepala Disperindag Sumbar, Nofrial serta sejumlah staf. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:

Berita Terkait